Bupati Pakpak Bharat Serahkan Makanan Tambahan Ke Balita Terindikasi Stunting Bantuan Csr Bank Sumut

Lastro Banurea - Rabu, 28 Februari 2024 17:30 WIB
Bupati Pakpak Bharat Serahkan Makanan Tambahan Ke Balita Terindikasi Stunting Bantuan Csr Bank Sumut
Lastro Banurea
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyerahkan bantuan Program Makanan Tambahan kepada balita terindikasi stunting bantuan Csr Bank Sumut.

bulat.co.id -Sejumlah Balita terindikasi Stunting di Tiga Desa di Kabupaten Pakpak Bharat, menerima bantuan program makanan tambahan yang bersumber dari Social Responsibility (CSR) Bank Sumut, Rabu (28/2/2024).

Advertisement
Dalam penyerahan bantuan ini, turut dihadiri Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor; Wakil Bupati Mutsyuhito Solin, Kepala Cabang Pembantu Bank Sumut Salak David Manalu; Kadis PMD, PP Dan KB Pakpak Bharat, Robincem Habeahan, Ketua TP PKK Pakpak Bharat Juniatry Franc Bernhard Tumanggor serta undangan lainnya.

Baca Juga:
Adapun bantuan program makanan tambahan yang diserahkan berupa susu child go 1 kotak, vitamin scott imultion 2 BH, madu TJ 1 BH, telur 1 papan dilaksanakan di 3 (Tiga) Desa, yaitu Desa Kecupak II, Desa Boangmanalu, Desa Majanggut 1.

Penyerahan CSR Bank Sumut ini diawali dari Desa Kecupak II, yang digelar dihalaman kantor Desa Kecupak II, Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut (Pggs) kepada 39 Balita.

Selanjutnya di Desa Boangmanalu, Kecamatan Salak, kepada sebanyak 39 Balita, dan terkahir di Desa Majanggut I, Kecamatan Kerajaan kepada sebanyak 34 Balita.

Bupati Pakpak Bharat mengawali arahannya mengucapkan, banyak terimakasih atas kepedulian Bank Sumut atas pemberian CSR ini, sehingga bisa dirasakan masyarakat melalui penyerahan bantuan program makanan tamabahan ini.

Ia juga meminta kepada ibu-ibu balita yang terindikasi stunting penerima bantuan ini, agar memberikan bantuan program makanan tambahan yang ini sebaik-baiknya, serta teratur ke anak-anaknya.

Bupati juga menegaskan, ia terus berupaya untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Pakpak Bharat ini. Dan saat ini, kata bupati, angka stunting di Pakpak Bharat sudah semakin menurun dari tahun sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga meminta kepada para Kepala Desa agar juga terus ikut membantu dalam penurunan stunting ini dari dana desanya masing-masing.

"Kepada kades agar bisa dibantu dari dana desanya, agar angka stunting di daerah kita ini kedepannya terus mengalami penurunan, agar anak-anak generasi-generasi kita bisa lebih baik kedepannya," kata bupati.

Senada dengan bupati, Wakil Bupati Pakpak Bharat juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bank Sumut atas pemberian CSR ini.

"Kita berhatapa agar Bank Sumut agar tahun2 yang akan datang terus memberikan bantuan seperti ini. Sehingga Masyarakat, bank sumut juga makin sukses," harap wabup.

Wabup menjelaskan, bahwa penggunaa Csr ini bisa dipergunakan untuk berbagai macam-macam kegiatan. Pada tahun ini Bupati Pakpak Bharat menyarankan agar ini untuk membantu mengatasi stunting.

"Ya, oleh karena itu, kita mengucapkan terimaksih kepada pak bupati yang cukup memperhatikan masyarakat. Ada tiga lokasi nanti ini, mudah-mudahan angka stunting kita bisa lebih rendah lagi untuk masa-masa yang akan datang," kata Mutsyuhito Solin.

Sedangkan Kepala Cabang Pembantu Bank Sumut Salak dalam sambutannya mengatakan, inilah bentuk program dana CSR Bank Sumut sebagai bentuk tanggung jawab pada pemkab dan pengguna.

Ia juga mengimbau kepada orangtua balita yang menerima, agar mempergunakan dengan sebaik-baiknya. "Dan juga harapan kita bisa menurunkan angka stunting khusunya di Pakpak Bharat," pungkasnya.

Sedangkan Ketua TP PKK Pakpak Bharat dalam arahannya disetiap kesempatan, terus mengingatkan kepada orangtua bahwa bantuan yang diberikan hari ini difokuskan untuk anak-anak. "Ini kita fokuskan untuk anak-anak. Ibu-ibu harus telaten," imbaunya.

Sementara orangtua penerima Bantuan Program makanan tambahan ini, Nispa Bulolo mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pakpak Bharat dan Bank Sumut.

"Terimakasih kepada bupati dan Bank Sumut yang selalu memperhatikan kami. Semoga acara ini berlanjut. Dan tahun depan anak stunting di Desa Kecupak II berkurang. Apa yang bapak cita-citakan dapat tercapai," pungkasnya.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru