Wabup Sampaikan Nota Pengantar Bupati Pakpak Bharat Tentang LKPJ Bupati Tahun 2023

Lastro Banurea - Senin, 29 April 2024 21:32 WIB
Wabup Sampaikan Nota Pengantar Bupati Pakpak Bharat Tentang LKPJ Bupati Tahun 2023
Lastro Banurea
DPRD Pakpak Bharat menggelar sidang paripurna dengan agenda Pembukaan Masa Sidang I DPRD Pakpak Bharat dan Penyampaian Nota Pengantar Bupati Pakpak Bharat Tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2023.

bulat.co.id - DPRD Pakpak Bharat menggelar sidang paripurna dengan agenda Pembukaan Masa Sidang I DPRD Pakpak Bharat dan Penyampaian Nota Pengantar Bupati Pakpak Bharat Tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2023.

Advertisement

Sidang paripurna digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD ini, Senin (29/4/2024), dibuka oleh Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger, didampingi Wakil Ketua I Elson Angkat dan Wakil Ketua II Mansehat Manik.

Baca Juga:

Dihadiri Wakil Bupati Mutsyuhito Solin mewakili Bupati Franc Bernhard Tumanggor, para anggota DPRD, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), para camat, unsur dari TNI dan Polri serta undangan lainnya.

Pasca pembukaan sidang tersebut, wakil bupati langsung membacakan Nota Pengantar Bupati Pakpak Bharat Tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2023.

Baca Juga : Diskop UMKM Dan Perindag Pakpak Bharat Umumkan Perubahan Waktu Pelaksanaan Pasar Di Pakpak Bharat

Mengawali pidatonya, Mutsyuhito Solin menyampaikan selamat Idul Fitri bagi segenap hadirin yang hadir di ruang paripurn hari ini.

"Dalam suasana masih bulan syawal ini, ijinkanlah kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, menyampaikan selamat idul fitri, dan mohon maaf lahir batin bagi kita semua, bagi segenap masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat yang kami cintai, kiranya Tuhan yang maha kuasa mengampuni kita, menerima ibadah kita, dan memberi kira rahmat dan karunia pahala yang berlimpah," ucap Mutsyuhito Solin.

Wakil Bupati juga menyampaikan apresiasi bagi segenap masyarakat Pakpak Bharat atas peran sertanya dalam mensukseskan Pemilihan Umum serentak beberapa waktu lalu, serta tetap menjaga Kabupaten Pakpak Bharat yang damai dan kondusif.

Selanjutnya Mutsyuhito Solin mengungkapkan bahwa LKPJ Tahun 2023 ini merupakan Tahun kedua Pelaksanaan RPJMD Pakpak Bharat Tahun 2021-2026 dengan tema pembangunan "Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Perekonomian Daerah, Serta Pemantapan Tata Kelola Pemerintahan" yang diarahkan pada penguatan kualitas dan daya saing Sumber Daya Manusia, pemerataan kualitas sarana dan prasarana dan tata kelola lingkungan hidup, peningkatan kualitas kehidupan ekonomi masyarakat, serta penguatan kualitas pelayanan publik dan tata kelola Pemerintahan.

"Semoga pelaksanaan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah LKPJ Tahun 2023 ini berjalan dengan lancar dan bisa kita selesaikan tepat waktu," ucap Wakil Bupati Pakpak Bharat di Gedung DPRD Pakpak Bharat.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru