Pesta Budaya Oang-oang Even Tahunan Pakpak Bharat, Hari Pertama Dimeriahkan Perlombaan Tradisional

- Jumat, 07 Oktober 2022 18:29 WIB
Pesta Budaya Oang-oang Even Tahunan Pakpak Bharat, Hari Pertama Dimeriahkan Perlombaan Tradisional
Perlombaan Tradisional Mersitekka di Lapangan Napasengkut Kasean Banurea Dalam Rangka Pesta Budaya Oang-oang Kabupaten Pakpak Bharat - (Foto: bulat.co.id/Lastro)

bulat.co.id - Pesta Budaya Oang-oang merupakan even Tahunan Kabupaten Pakpak Bharat telah mulai dilaksanakan yang berlangsung di Kasean Banurea, Lapangan Napasengkut, selama 2 (Dua) hari yaitu tanggal 7 dan 10 Oktober 2022.

Advertisement

Even tahunan yang dibuka oleh Sekda Kabupaten Pakpak Bharat Jalan Berutu, mewakili Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor pada hari ini, Jumat (7/10/2022) merupakan hari pertama pelaksanaan Pesta Budaya Oang-oang.

Baca Juga:

Tampak dihari pertama pembukaan kegiatan ini, pihak penitia juga melaksanakan beberapa kegiatan untuk memeriahkan acara, diantaranya perlombaan tradisional.

Dari pantauan bulat.co.id dilokasi acara, tampak dilangsungkan beberapa kegiatan lomba tradisional, seperti Mersitekka, Merjallekkat, Mercukkil dan  juga Menyanyi Cilik Lagu Pakpak. Perlombaan tradisional dalam rangka pesta Budaya Oang-oang ini dilaksanakan didua tempat, yaitu di Wisata Delleng Sindeka dan Lapangan Kasean Banurea, Napasengkut.

Panitia acara melalui Seksi Sekretariat Pesta Budaya Oang-oang Pakpak Bharat, Tumpal Manik saat berbincang dengan awak media ini sembari menyaksikan perlombaan, mengatakan untuk lomba Mercukkil, Merjalekkat, Mersitekka dan menyanyi cilik lagu pakpak dilaksanakan di Lapangan Kasean Banurea.

Sedangkan untuk pelaksanaan lomba Merodong-odong, kata Tumpal dilaksanakan pihaknya di Objek Wisata Delleng Sindeka.

Lanjut Tumpal menyampaikan, untuk pemenang dari seluruh perlombaan ini akan diumumkan panitia dihari kedua tanggal (10/10/2022) yang merupakan puncak dari kegiatan ini.

(LPB)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru