PLTA Batu Gajah Terima Study Tour Mahasiswa Tjut Nyak Dhien Medan

Berikan Pemahaman Tentang Cara Kerja PLTA
Hendra Mulya - Jumat, 14 Juli 2023 09:49 WIB
PLTA Batu Gajah Terima Study Tour Mahasiswa Tjut Nyak Dhien Medan
Hendra
General Manager PLTA Batu Gajah saat memberikan penjelasan kepada awak media
bulat.co.id -LANGKAT | PLTA Batu Gajah menerima kunjungan mahasiswa Universitas Tjut Nyak Dhien Medan. Kedatangan study tour mahasiswa fakultas tekhnik dan komputer tersebut di sambut baik oleh General Manager (GM) Berman Pasaribu MM dan para stafnya, Kamis (13/7/23).

Advertisement

Kegiatan langsung dilaksanakan di aula PLTA Batu Gajah, di Desa Batu Gajah, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara

Baca Juga:
Baca Juga :Dugaan Sungai Tercemar Limbah, Dinas LH Sergai Sebut Ada Kandungan Pupuk

Berman Pasaribu memaparkan pentingnya pembangkit listrik berada di daerah tersebut sejalan dengan kebutuhan zaman saat sekarang ini, sembari dirinya mengatakan sangat senang menerima kunjungan mahasiswa Universitas Tjut Nyak Dhien Medan dan bisa melihat langsung bagaimana proses pembangkit PLTA mengunakan tekhnologi energi baru dan ramah lingkungan.

PLTA dalam prosesnya mengunakan air sungai dan di teruskan melalui kincir yang di sebut turbin. "Selanjutnya generator menghasilkan arus melalui dinamo menjadi listrik yang disalurkan untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat," ucapnya.

Baca Juga :Oknum Ketua MKKS SMP Negeri se-Sergai Terjaring OTT, Rp 24 Juta Diamankan

Menegemen PLTA Batu Gajah yang di kelola PT Thong Langkat Energi (PT TLE) menjelaskan para pekerja di lingkungan PLTA telah mengunakan Standart Operasional Kerja (SOP) menyangkut keselamatan kerja mulai dari alat perlindungan diri, apa lagi di wilayah kerja berbahaya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru