Tingkatkan Kemampuan Akademik Murid SD, KKNT PPM UNWIRA Hadirkan Inovasi Baru

Riki Cowang - Senin, 31 Juli 2023 18:00 WIB
Tingkatkan Kemampuan Akademik Murid SD, KKNT PPM UNWIRA Hadirkan Inovasi Baru
istimewa
Laskar Kuliah Kerja Nyata Tematik Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT PPM) semester genap 2022/2023 Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) berinovatif baru dalam meningkatkan kemampuan akademik murid sekolah dasar Katolik (SDK) St. Edua
bulat.co.id -KUPANG | Laskar Kuliah Kerja Nyata Tematik Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT PPM) semester genap 2022/2023 Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) berinovatif baru dalam meningkatkan kemampuan akademik murid sekolah dasar Katolik (SDK) St. Eduardus, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, pada Senin (31/07/23).

Advertisement

Dalam rangka menciptakan generasi berkualitas dan meningkatkan pendidikan di wilayah tersebut, mahasiswa KKNT PPM UNWIRA mengimplementasikan program Adikku Aman Baca Tulis Hitung (AMAN CALISTUNG).

Baca Juga:
Baca Juga :KKNT PPM Unwira Antusias Bersihkan Lingkungan">Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKNT PPM Unwira Antusias Bersihkan Lingkungan

Program ini bertujuan untuk membantu anak-anak SD yang mengalami kesulitan dalam membaca, menulis, dan menghitung, dengan fokus pada meningkatkan kemampuan akademik mereka.

Kepala Sekolah SDK St. Eduardus, Bernadeta Mbaro, S.Ag, dengan tulus menyambut kedatangan para mahasiswa dan menyatakan harapan tinggi terhadap kontribusi mereka dalam mencerdaskan murid di sekolah tersebut.

Ia juga mengungkapkan kesiapan pihak sekolah untuk mendukung dan menjalankan program-program yang telah direncanakan oleh mahasiswa UNWIRA.

"Kami siap menerima mahasiswa KKNT-PPM Unwira dalam menjalankan program kerja yang melibatkan SDK ST. Eduardus," ungkap Bernadeta saat dikunjungi laskar KKNT PPM di Sekolah.

Baca Juga :KKNT PPM Unwira Hingga di Manggarai Timur">Penempatan Mahasiswa KKNT PPM Unwira Hingga di Manggarai Timur

Praktik mengajar yang berlangsung dengan sukses dan penuh semangat. Mahasiswa KKNT PPM UNWIRA menunjukkan dedikasi dan antusiasme dalam membantu murid mengatasi kesulitan belajar, meningkatkan kemampuan membaca, menulis, dan menghitung mereka, serta memberikan lingkungan belajar yang menyenangkan.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru