Viral, Dosen Minta Mahasiswa Pakai Topi Anti Nyontek, Endingnya Bikin Ngakak

Redaksi - Selasa, 26 Maret 2024 12:30 WIB
Viral, Dosen Minta Mahasiswa Pakai Topi Anti Nyontek, Endingnya Bikin Ngakak
Istimewa
bulat.co.id - JAKARTA | Viral momen ujian para mahasiswa yang diminta dosennya pakai topi anti nyontek. Begini penampakannya yang bikin ngakak.

Penampakan para mahasiswa yang memakai topi anti nyontek saat ujian ini viral setelah dosen bernama Angelo Ebora mengunggah foto tersebut ke media sosial.

Advertisement

Angelo merupakan dosen jurusan pertanian di Batangas State University, Lobo Campus, Batangas, Filipina.

Baca Juga:

Dalam unggahannya terlihat, para mahasiswa menjawab permintaan dosennya dengan kreativitas mereka masing-masing. Mereka membuat topi anti nyontek yang unik dan membuat warganet ngakak.

Terlihat dalam foto, ada mahasiswa yang mengenakan topi pemotong kayu, sebuah kotak yang dicat menyerupai Pikachu, penanak nasi, atau bahkan hanya kotak karton biasa.

Saat diwawancara Filipino Television Network News 5, Ebora mengatakan dia meminta para mahasiswanya memakai topi anti nyontek sebenarnya untuk mengurangi beban ujian mereka. Dia ingin para mahasiswa tetap mempertahankan integritas dengan cara yang kreatif.

Agar tidak membuat para mahasiswa merasa semakin terbebani, Ebora tidak mewajibkan mereka untuk memakai topi anti nyontek saat ujian. Namun dia memang akan memberikan nilai tambahan pada mereka yang memakai topi tersebut.

Pada awalnya, Ebora mengira bahwa responnya hanya akan sedikit. Dia pun terkejut ketika melihat hampir 70 muridnya datang dengan topi khusus anti nyontek buatan mereka sendiri.

"Saya juga sangat bangga dengan mereka," kata Ebora kepada ABS-CBN News.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru