Link Daftar PPDB SMA/SMK Sumut 2024, Lengkap Jadwal, Syarat, dan Kuota

Redaksi - Selasa, 14 Mei 2024 15:35 WIB
Link Daftar PPDB SMA/SMK Sumut 2024, Lengkap Jadwal, Syarat, dan Kuota
Istimewa
bulat.co.id - MEDAN | Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 jenjang SMA/SMK di Sumatera Utara (Sumut) akan dimulai pada Rabu (15/5/2024). Pendaftaran nantinya berlangsung dalam dua tahap.

Proses pendaftaran dilakukan secara daring atau online. Kepala Dinas Pendidikan Sumut Abdul Haris Lubis mengatakan, pihaknya telah melakukan simulasi dan berjalan lancar sehingga sudah siap untuk melaksanakan PPDB.

Advertisement

"Panitia PPDB Dinas Pendidikan Sumut, Cabang Dinas Pendidikan, satuan pendidikan, Tim IT plus server PPDB dan Tim Pos pengaduan telah melalukan simulasi dan berjalan lancar. Jadi, kami Dinas Pendidikan Sumut siap melaksanakan PPDB," jelas Haris, Senin (13/5).

Baca Juga:

Link Pendaftaran PPDB Sumut 2024

Perlu diingat, pendaftaran PPDB Sumut 2024 digelar secara online. Kamu dapat mengakses portal resmi PPDB Sumut 2024 melalui tautan di bawah ini:

Link Portal Resmi PPDB Sumut 2024

Nantinya, kamu akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi PPDB. Ikuti langkah-langkah berikut untuk men-download dan menginstal aplikasi tersebut:

Masuk ke Portal PPDB Sumut di http://ppdb.disdik.sumutprov.go.id/.

Tekan tombol "Download Aplikasi PPDB".

Untuk mengunduhnya, klik "Klik di Sini" pada bagian "Klik di bawah ini untuk download dan update aplikasi PPDB 2024".

Buka aplikasi tersebut. Nantinya muncul pemberitahuan untuk mengizinkan penginstalan aplikasi tidak dikenal. Masuk ke bagian Settings atau Pengaturan.

Centang untuk mengizinkan instal aplikasi tidak dikenal. Selanjutnya, tekan tombol instal dan tunggu sampai prosesnya selesai.

Aplikasi sudah bisa diakses untuk melakukan pendaftaran PPDB Sumut 2024.

Alur Pendaftaran PPDB Sumut 2024

Dilansir portal resminya, berikut alur pendaftaran PPDB Sumut 2024:

Calon peserta didik mengunduh aplikasi melalui tombol "Download Aplikasi PPDB" pada http://ppdb.disdik.sumutprov.go.id/.

Calon peserta didik melakukan daftar akun dan login untuk melanjutkan pengisian registrasi PPDB pada aplikasi.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru