Cuti Bersama, Pelayanan Poliklinik RSUD Pemalang Tutup, Pasien Kecewa

Ragil Surono - Jumat, 24 Mei 2024 11:33 WIB
Cuti Bersama, Pelayanan Poliklinik RSUD Pemalang Tutup, Pasien Kecewa
Istimewa
bulat.co.id - PEMALANG | Sejumlah warga Pemalang kecewa dengan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemalang, Jawa Tengah. Pasalnya, pihak poliklinik menutup pelayanan sejak Kamis hingga hari ini, Jumat (24/5/24).

Dari informasi, penutupan layanan poliklinik ini berkaitan dengan adanya cuti bersama nasional.

Advertisement

Sumiatun (45) warga Desa Kendalsari, Kecamatan Petarukan, yang akan kontrol kesehatan anaknya di poli anak merasa kecewa dengan ditutupnya pelayanan kesehatan di Poliklinik RSUD ini.

Baca Juga:

"Saya tidak tahu kalau hari ini sama kemarin poliklinik ditutup katanya cuti bersama," jelas Sumiatun, pada Jumat (24/5/24).

Dirinya datang dari tempat yang lumayan jauh sekitar 8 kilometer dari desanya di Kendal Sari untuk sampai ke RSUD, akan tetapi ternyata tidak sesuai harapannya.

"Saya pagi -pagi sengaja berangkat dari rumah, biar dapat nomor antrian ternyata poliklinik malah tutup," katanya kecewa.

Sementara itu, terpantau di ruang informasi hanya ada dua petugas security dan petugas kebersihan serta satu pegawai bagian informasi, yang semestinya ruangan buat menginformasikan kepada warga segala sesuatu yang terkait dengan rumah sakit, seharusnya berisi bagian informasi bukan security atau petugas kebersihan yang sedang tidak membersihkan ruangan.

Untung Suwarso (50) salah seorang orangtua pasien, mengeluhkan tentang hal ini, dimana dirinya melihat beberapa warga kebingungan bertanya seputar informasi rumah sakit.

"Mestinya ruang informasi isinya bukan security atau petugas kebersihan, disitu ada 4 loket pelayanan Informasi, ya seharusnya isinya petugas informasi," tuturnya.

Sementara itu pihak rumah sakit umum, melalui bagian kes menegement Agus mengatakan, jika terkait poliklinik RSUD yang tutup ,sudah di umumkan lewat media sosial ke masyarakat bahwa tanggal 23 - 24 Mei 2024 poliklinik ditutup karena cuti bersama,

"Sudah umumkan perihal ditutupnya pelayanan di Poliklinik RSUD, akan tetapi untuk semua pelayanan kesehatan masyarakat kita arahkan ke UGD, pelayanan full 24 Jam," jelasnya.

Sementara itu terlihat, di loket pelayanan pintu masuk rumah sakit, hanya tertempel tulisan kertas kecil yang kurang jelas terbaca oleh pengunjung dengan tulisan terbaca, Poli tutup Tgl 23-24-Kamis -Jum'at.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru