Mulai Ramai Pedagang Hewan korban di Pemalang Jelang Hari Raya Idul Adha 

Ragil Surono - Senin, 27 Mei 2024 08:04 WIB
Mulai Ramai Pedagang Hewan korban di Pemalang Jelang Hari Raya Idul Adha 
Istimewa
bulat.co.id - PEMALANG | Tiga minggu menjelang lebaran Idul Adha 1445 H, pedagang hewan kurban mulai ramai dijumpai, Salah satunya tempat penjualan hewan kurban Dadang ( 40 ) yang berlokasi di Jalan Kolonel Sugiyono, Beji,Taman, Pemalang.

Sapi yang dijual di lapaknya ini, di datangkan dari daerah seputar Jawa Tengah, Pada momen Idul Adha tahun ini, Dadang membawa sekitar 28 ekor sapi yang akan dijual. Untuk harga, sapi yang dijual mulai dari Rp 19juta hingga Rp 28 juta.

Advertisement

Pria asli Purbalingga dan beristri warga Pemalang ini mengatakan, sapi-sapi miliknya mulai banyak dipesan pembeli.

Baca Juga:

"Alhamdulillah, sekarang mulai banyak yang lihat-lihat, ada yang pesan, ada juga yang sudah kasih DP", kata Dadang

Untuk jasa pengiriman, Dadang mengaku memberikan ongkir gratis bagi pembeli di wilayah Pemalang kota, sebagai service pelayanan terhadap pembeli.

Dadang mengaku sudah beberapa tahun mangkal di jalan Kolonel Sugiyono, Beji Taman Pemalang , setiap menjelang datangnya hari raya idul Adha, untuk menjual hewan -hewan korban miliknya,

" Kami sudah mulai 10 hari dari kemarin, menjual hewan sapi korban, Alhamdulillah ada 26 ekor yang sudah terjual," kata Dadang, pada Minggu sore (26/5/2024 ).

" Kami setiap hari menyetok hewan korban khusus sapi, ada sekitar 28 ekor, jika kehabisan stok langsung ambil dari peternak sapi di seputaran Jawa Tengah saja," katanya.

Hari Raya idul Adha untuk tahun 2024 ini, akan jatuh pada tanggal 17 Juni mendatang, Terpantau di beberapa tempat yang ada di kabupaten Pemalang, sudah banyak pedagang hewan korban menjajakan dagangannya, seperti di Pasar hewan Randudongkal, pasar Comal dan di jalan Kolonel Sugiyono sendiri serta beberapa peternak yang ada di Pemalang.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru