RK dan AHY Dicoret dari Daftar Cawapres Ganjar, Sandiaga Uno Berpeluang Besar

Redaksi - Selasa, 19 September 2023 13:30 WIB
RK dan AHY Dicoret dari Daftar Cawapres Ganjar, Sandiaga Uno Berpeluang Besar
Istimewa

bulat.co.id -JAKARTA | Nama Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Waketum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) dicoret dari daftar nama Bacawapres Ganjar Pranowo.

Advertisement

Dengan dicoretnya RK dan AHY dari daftar nama pasangan Bacapres Ganjar Pranowo, maka peluan Sandiaga Uno semakin terbuka.

Baca Juga:

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyebut kans atau peluang Ketua Bappilu Nasional PPPSandiaga Unomenjadi bakal CawapresGanjar Pranowosemakin terbuka.

Baca Juga :Demokrat Berlabuh Ke Prabowo?">Demokrat Berlabuh Ke Prabowo?

PPP, kata Baidowi, terus memperjuangkan Sandiaga Uno menjadi pendamping Ganjar Pranowo.

"Iya, alhamdulillah berarti memang ikhtiar, usaha kami dengan komitmen kami semakin mendekati kenyataan, Sandiaga menjadi Cawapres Ganjar," ujar Baidowi, Selasa (19/9/2023).

Hanya saja, kata Baidowi, pihaknya tidak mau mendahului keputusan para ketua umum partai politik pengusung Ganjar Pranowo untuk menentukan Cawapres Ganjar. Menurut dia, penentuan Cawapres Ganjar akan diputuskan oleh para ketua umum partai politik, yakni PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.

"Sekali lagi kami tidak bisa mendahului karena semuanya tergantung keputusan pimpinan partai politik untuk menentukan siapa calon wakilnya Pak Ganjar Pranowo, tetapi demikian setidaknya peluangnya makin besar," kata Baidowi.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut peluang AHY dan Ridwan Kamil menjadi Cawapres Ganjar Pranowo sudah tertutup. Hal itu karena Partai Demokrat dan Partai Golkar yang menaungi kedua tokoh tersebut sudah bergabung dengan koalisi pendukung Prabowo Subianto.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru