Pilih Edy Rahmayadi Jadi Ketua TKD Sumut, NasDem Yakin AMIN Menang Mutlak

Hadi Iswanto - Rabu, 22 November 2023 16:00 WIB
Pilih Edy Rahmayadi Jadi Ketua TKD Sumut, NasDem Yakin AMIN Menang Mutlak
instagram
Edy Rahmayadi jadi ketua TKD Amin Sumut
bulat.co.id -Mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi muncul sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) di Sumut. NasDem yakin AMIN menang mutlak karena kekuatan rekam jejak Edy Rahmayadi.

Jatah Ketua TKD tersebut sebenarnya diberikan ke partai pengusung yang paling banyak kursi DPRD provinsi.

Advertisement

Dari tiga partai pengusung AMIN di Sumut, NasDem memiliki kursi paling banyak yaitu 12 kursi DPRD Sumut. Sedangkan PKS 11 kursi dan PKB 2 kursi.

Baca Juga:

Sehingga untuk di Sumut, NasDem memiliki jatah sebagai Ketua TKD AMIN. Ketua NasDem Sumut Iskandar mengungkapkan jika dirinya tidak bisa jadi Ketua TKD AMIN di Sumut karena sudah menjabat sebagai Dewan Penasehat Timnas AMIN.

Karena tidak bisa menjadi Ketua TKD AMIN, tiga partai pengusung kemudian berdiskusi terkait nama yang diusulkan. Ketiga partai tersebut akhirnya sepakat Edy Rahmayadi sebagai Ketua TKD AMIN di Sumut

"Tapi karena saya sudah masuk di Timnas, akhirnya kami sepakat semua partai mengusulkan nama Bang Edy," sebutnya.

Sosok Edy dinilai mampu membawa kemenangan mutlak untuk AMIN di Sumut. Karena Edy berpengalaman sebagai Gubsu hingga pernah menjadi Pangkostrad.

"Ketiga partai sepakat mengusung Edy Rahmayadi karena dinilai mampu membawa kemenangan mutlak pasangan AMIN satu putaran di Sumut karena berpengalaman sebagai Gubsu dan memiliki karier yang cemerlang di dunia militer sebagai Pangkostrad," ujarnya.

Sedangkan untuk Wakil Ketua TKD AMIN Sumut diisi oleh ketua partai pengusung di Sumut dan posisi Sekretaris TKD AMIN di Sumut diisi oleh Cecep Wiwaha dari PKS dan Bendahara TKD AMIN di Sumut diisi oleh Ita Julianti dari PKB.

"Kalau sekretaris nya dari PKS dan bendahara nya itu dari PKB," ucapnya.

Line Up Juru Kampanye TKD AMIN Sumut, Diisi Sejumlah Mantan Kepala Daerah

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru