Viral Video Ade Armando Diskakmat Penonton Usai Singgung Pendukung Anies dan Ganjar: Yang Penting Enggak 02

Hadi Iswanto - Senin, 29 Januari 2024 17:00 WIB
Viral Video Ade Armando Diskakmat Penonton Usai Singgung Pendukung Anies dan Ganjar: Yang Penting Enggak 02
Ade Armando
bulat.co.id - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando diskakmat para penonton yang hadir di acara Festival Pemilu 2024 yang digelar di Semesco Convention Hall, Jakarta pada Minggu (28/1/2024).Mengutip dari potongan video yang diunggah akun X @/choosetheother, Ade Armando menyinggung soal pendukung Ganjar Pranowo yang harus bersiap-siap pindah dukungan ke Anies Baswedan ataupun sebaliknya di putaran kedua.

Advertisement
Sebelum narasi itu muncul, Ade Armando memaparkan hasil survei elektabilitas yang menunjukkan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menempati posisi teratas.

Baca Juga:
Politikus kelahiran 1961 itu lantas menilai bila hanya satu di antara Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan yang akan maju ke putaran kedua.

"Tapi cuma satu, either Ganjar atau Anies. Maka di putaran kedua Anda harus siap-siap kalau Anda pendukung Ganjar, Anda harus pindah mendukung Anies. Kalau Anda pendukung Anies, Anda harus siap-siap dukung Ganjar. Siap-siap aja," kata Ade dikutip Senin (29/1/2024).

Salah seorang hadirin lantas membalas pernyataan Ade Armando. Ia mengatakan jika hal tersebut bukan sebuah masalah, yang terpenting dirinya tak diminta mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2.

"Enggak papa, enggak papa pindah. Yang penting enggak 2," balas salah seorang hadirin.

Salah satu dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) itu lantas membalas pernyataan tamu undangan tersebut.

Ia melanjutkan narasinya dengan mewanti-wanti pendukung PDIP agar bersiap-siap mendukung PKS.

"Benar, buat saya juga enggak papa kalau Anda bergabung. Tapi siap-siap nih ya, kalau Anda pendukung PDIP yang keras gitu ya, Anda harus siap mendukung PKS," ujar Ade.

"Enggak papa," jawab hadirin tersebut.

Mendengar pernyataan ngotot dari salah seorang hadirin, Ade Armando hanya tampak tertawa-tawa.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru