Tidak Menang Pilpres, Anies Janji di Luar Pemerintahan

Hadi Iswanto - Rabu, 13 Maret 2024 16:00 WIB
Tidak Menang Pilpres, Anies Janji di Luar Pemerintahan
Capres 01 Anies Baswedan berjanji akan berada di luar pemerintahan bila kalah dalam kontestasi Pilpres 2024.
bulat.co.id - Capres 01 Anies Baswedan berjanji akan berada di luar pemerintahan bila kalah dalam kontestasi Pilpres 2024. Sampai saat ini, proses rekapitulasi KPU masih berjalan.

"Saya pegang prinsip itu aja. Prinsip itu yang dipegang bila menang berada di dalam pemerintahan bila tidak menang maka berada di luar pemerintahan dan dua-duanya sama-sama penting," kata Anies saat ditemui di Gym Financial Hall CIMB Niaga, Rabu (13/3).

Advertisement

Anies mengatakan, tidak ada yang salah dari menjadi oposisi, pernyataan ini juga sempat singgung dalam Debat Pilpres 2024 Desember 2023 lalu.

Baca Juga:

"Saya pernah katakan bukan di debat? Debat pertama saya bilang, bahwa jangan sampai kita tidak tahan berada di posisi oposisi," katanya.

Namun, Anies belum menentukan sikap dalam pemerintahan 2024-2029 nanti. Sebab, menurutnya, tidak tepat menentukan sikap saat ini di saat KPU belum menetapkan hasil Pilpres 2024.

Meskipun hingga saat ini, Prabowo-Gibran, masih memimpin perolehan real count dengan suara di atas 55 persen.

"Kalau ternyata hasilnya berubah gimana? Kalau ternyata ada putaran kedua gimana? Kalau ternyata ada hasil yang berbeda gimana?" kata Anies.

"Jadi kita tunggu sampai tanggal 20 baru kemudian nanti kita akan sampaikan," tuturnya.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru