Buntut Video Paket Sembako Caleg di Rumah Dinas, Bawaslu akan Panggil Bupati Rohil

Redaksi - Jumat, 02 Februari 2024 11:00 WIB
Buntut Video Paket Sembako Caleg di Rumah Dinas, Bawaslu akan Panggil Bupati Rohil
Istimewa
bulat.co.id - PEKANBARU | Bawaslu Provinsi Riau akan memanggil Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong buntut video diduga sejumlah orang menyiapkan paket bantuan salah satu calon anggota legislatif (caleg) yang diduga lokasinya berada di rumah Dinas (rumdis) Bupati Rokan Hilir."Tentu kami masih penelusuran. Terkait itu (panggil Bupati Afrizal Sintong) udah pasti dipanggil ya," kata Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Alnofrizal, Kamis (1/2/24).

Advertisement
Alnof mengaku pemanggilan dilakukan tim Gakkumdu untuk klarifikasi. Selanjutnya jika terbukti maka akan dilanjutkan proses pemeriksaan lanjutan karena rumah dinas adalah fasilitas negara.

Baca Juga:
"Nanti kita lihat, kalau benar video temuan itu ada di rumah bupati, ya akan kita lanjut pemeriksaan bupati. Sanksinya apa nanti kita lihat karena rumah dinas bupati jelas fasilitas negara," kata Alnof.

Sementara itu terkait foto caleg wanita bernama Nalladia Ayu Rokan yang disebut sebagai putri sulung Bupati Sintong, Alnof tak mau banyak berkomentar. Dia kini masih fokus pemeriksaan terkait video viral.

"Kita fokus pada kasus ini dulu. Sekarang tim sedang bekerja karena ini temuan ya," kata Alnof.

Sebelumnya, dalam video berdurasi 15 detik dilihat yang, Kamis (1/2/24), terlihat ada sekelompok orang mengemas paket milik salah satu caleg. Bahkan terlihat jelas saat beberapa paket dipasangi stiker salah satu caleg.

"Kacau! Rumah dinas bupati dijadikan tempat untuk gudang salah satu caleg," bunyi pesan beredar yang viral tersebut.

Jika dilihat lebih rinci video itu merupakan tangkapan layar pemilik akun Instagram @yossiardilaaju. Dalam video juga terlihat paket bantuan dibungkus dengan plastik berwarna merah dan kuning.

Ada pula seorang pria yang mengangkat karton menuju ruang pengemasan paket. Pria tersebut pakai baju hitam dan pada bagian depan terpampang wajah seorang caleg wanita bernama Nalladia Ayu Rokan dari Partai Golkar.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru