Jokowi Tegaskan Tak Akan Berkampanye di Pemilu 2024

Redaksi - Rabu, 07 Februari 2024 13:00 WIB
Jokowi Tegaskan Tak Akan Berkampanye di Pemilu 2024
Istimewa
bulat.co.id - MEDAN | Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak akan berkampanye di Pemilu 2024.Hal ini ditegaskan Jokowi di sela kunjungan kerja di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara pada Rabu (7/2/24).

Advertisement
Awalnya, Jokowi ditanya oleh awak media terkait kabar dia akan ikut berkampanye pada hari terakhir kampanye Prabowo-Gibran pada tanggal 10 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga:
"Yang bilang siapa?" tanya Presiden Jokowi kepada awak media.

Jokowi pun menegaskan kembali bahwa Presiden diperbolehkan kampanye sesuai dengan aturan terkait kampanye yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Menurut Jokowi, undang-undang tersebut juga menjelaskan bahwa presiden dan wakil presiden memiliki hak untuk melaksanakan kampanye.

"Ini, Saya ingin menegaskan kembali pernyataan Saya sebelumnya bahwa Presiden memang diperbolehkan Undang-Undang untuk kampanye. Dan juga sudah pernah Saya tunjukkan bunyi aturan," kata Jokowi.

Namun, Jokowi menegaskan dia tidak akan berkampanye di Pemilu 2024. "Tapi jika pertanyaannya. Apakah saya akan kampanye? Saya jawab tidak. Saya tidak akan berkampanye," tutup Jokowi.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru