Hasil Quick Count Menangkan 02, Anies Baswedan: Jangan Buru-buru, Santai

Hadi Iswanto - Rabu, 14 Februari 2024 20:50 WIB
Hasil Quick Count Menangkan 02, Anies Baswedan: Jangan Buru-buru, Santai
ist
Anies Baswedan saat pencoblosan
bulat.co.id - Hasil sementara quick count memenangkan pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menyikapinya dengan mengajak semua pihak untuk tetap tenang.

Advertisement
Anies menyampaikan pesan ini dari markas pemenangan Timnas Amin di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga:
"Jangan buru-buru, masih panjang. Santai," ujar Anies.

Anies menegaskan bahwa proses penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI masih berlangsung dan belum selesai.

Capres yang diusung oleh Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Kebangkitan Bangsa ini meminta semua pihak untuk menghormati proses tersebut.

Pemilu kali ini menuai kontroversi dengan dugaan kecurangan yang dilakukan penguasa. Mengenai hal itu, Anies memilih untuk tidak berkomentar banyak.

"Biar tim hukum saja. Nanti kita lihat," kata Anies, menunjukkan sikap yang mengedepankan aspek hukum dalam menanggapi kemungkinan adanya ketidakberesan.

Menurut hasil quick count sementara yang dirilis oleh sejumlah lembaga survei, pasangan Prabowo-Gibran memang unggul dibandingkan dengan dua pasangan calon lainnya.

Data terbaru menunjukkan, hingga pukul 18.09 WIB, telah terhitung 91,65 persen suara masuk, dengan pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 58,43 persen, Anies-Muhaimin 25,02 persen, dan Ganjar-Mahfud 16,56 persen.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru