Surya Paloh Beri Komentar Keputusan MK Hari Ini, Begini Katanya

Riki Cowang - Senin, 22 April 2024 20:32 WIB
Surya Paloh Beri Komentar Keputusan MK Hari Ini, Begini Katanya
net
Surya Paloh.
bulat.co.id - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membuka suara menanggapi keputusan Mahkamah Konstitusi keputusan itu dibacakan oleh Mahkamah Konstitusi, pada Senin (22/4/2024).

Menanggapi keputusan MK tersebut Surya Paloh tegaskan selesainya proses sengketa Pilpres dengan keputusan MK

Advertisement

"Selesainya proses sengketa dari pasangan calon nomor urut 1 dan 3 terhadap pasangan calon nomor urut 2, pada proses perjalanan pemilu khususnya pilpres berakhir hari ini dengan keputusan MK," kata Surya Paloh

Baca Juga:

Ketua Umum Partai Nasdem itu ketika diminta keterangan oleh awak media terkait dengan gugatan Anis Muhaimin dan Ganjar Mahfud ditolak oleh MK.

"Sebuah episode perjalanan daripada pihak, semua kita untuk tetap berupaya agar menjaga agar sistem dan pelaksanaan demokrasi yang kita miliki ini bisa tetap berjalan sebagaimana harapan itu," ujar Politisi itu.

Lebih lanjut terkait dengan kemenangan Prabowo Gibran, Surya Palo sudah sejak KPU memberikan keputusan sudah menerima itu.

"Sejak awal, ketika KPU memutuskan memberikan penetapan terhadap Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai calon Presiden dan calon Wapres, saya telah menyatakan dan menerima keputusan itu dan memberikan selamat," katanya.

Ia juga terangkan bahwa seluruh proses mencari keadilan harus kita hargai bersama, maka ketika teman-teman memperjuangkan atas nama paslon nomor urut 1, Nasdem tetap menghantarkan perjuangan di MK

"Hari ini MK sudah memberi keputusan dan menolak semua gugatan, sikap kita bagi Nasdem ini adalah keputusan yang final dan mengikat, bagi seluruh prosedur hukum yang kita miliki di Negeri ini, konsekuensi sebagai warga Negara dan institusi partai politik yang berada di Negeri ini, kita menghormati dan menghargai itu," tegas Surya Paloh.

(sumber: youtube tvOneNews)

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru