TKN Sebut Pertarungan Telah Usai, Gibran Mau Sowan ke AMIN dan Ganjar-Mahfud

Redaksi - Jumat, 16 Februari 2024 10:00 WIB
TKN Sebut Pertarungan Telah Usai, Gibran Mau Sowan ke AMIN dan Ganjar-Mahfud
Istimewa
bulat.co.id - JAKARTA | Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming ingin bertemu dengan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko mengatakan tak ada masalah rencana pertemuan tersebut karena dia menilai pertarungan sudah selesai."Nggak papa juga ketemu, kan pertarungannya sudah selesai yakan," kata Budiman saat dihubungi, Kamis (15/2/24).

Advertisement
Meski belum ada hasil formal, Budiman mengatakan pertemuan boleh saja dilakukan. Bahkan, lanjut gia, seandainya Prabowo-Gibran kalah, paslon 02 juga akan tetap bertemu dengan pemenang Pilpres.

Baca Juga:
"Terlepas apapun hasil akhirnya secara formal, meskipun kami boleh katakan bahwa kecenderungannya pada kaidah-kaidah ilmiah kemenangan itu ada di Prabowo-Giban, kalau mau bertemu boleh-boleh saja," ujarnya.

"Kan jika, andai, Pak Prabowo Gibran juga tidak memenangkannya, saya kira tidak sungkan-sungkan juga untuk bertemu. Sama seperti tradisi pilpres negara lain ketika ada yang kalah, walaupun belum definitif, siapapun presidennya yang menang menurut hasil quick count," lanjutnya.

Menurut Budiman rencana pertemuan itu tidak ada kaitannya dengan hasil pemilu. Dia melihat rencana Gibran untuk sowan tidak melihat pada hasil definitif.

"Posisi mas Gibran saya kira tidak melihat pada hasil definitifnya, yang jelas sudah berakhir pertarungannya. Jadi nggak ada hubungannya dengan hasil pemilu sih, bahkan andai kata kalah pun akan melakukannya saya kira," imbuhnya.

Sebelumnya, Gibran mengutarakan keinginannya sowan ke paslon 1 dan paslon 3 saat pidato di Istora Senayan, Rabu (14/2/24). Dia mengatakan semuanya adalah bersaudara.

"Secara pribadi, ingin segera sowan ke paslon nomor 1, paslon nomor 3 karena, sekali lagi, Bapak-Ibu, kita semua bersaudara. Kita semua bersaudara," kata Gibran di Istora Senayan.

Dia pun meminta agar tidak perlu menjelek-jelekkan pasangan lain. Dia kembali ingatkan bahwa semuanya bersaudara.

"Sekali lagi, Bapak-Ibu, tidak perlu mem-bully, menjelek-jelekkan pasangan lain, ataupun pendukung dari paslon 1 dan 3. Kita semua bersaudara," ujarnya.

Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count Pemilu 2024 dari berbagai lembaga survei Prabowo-Gibran unggul. Hasilnya menunjukkan mereka menang satu putaran.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru