Heboh Airlangga Tunjuk Bobby Nasution Calon Gubernur 2024, Begini Tanggapan Golkar Sumut

Andy Liany - Selasa, 09 April 2024 09:34 WIB
Heboh Airlangga Tunjuk Bobby Nasution Calon Gubernur 2024, Begini Tanggapan Golkar Sumut
istimewa
Heboh Airlangga Tunjuk Bobby Nasution Calon Gubernur 2024, Begini Tanggapan Golkar Sumut
bulat.co.id - Publik Sumatera Utara heboh dengan berkembangnya anggapan seolah-olah Bobby Nasution, satu-satunya calon yang akan diusung Partai Golkar dalam Pilgub Sumut 2024.

Hal itu ditengarai dengan hadirnya Bobby Nasution, Wali Kota Medan itu, mengikuti pengarahan Ketum DPP Golkar Airlangga kepada calon kepala daerah yang mendapat penugasan di DPP Golkar, Jakarta Barat, Minggu (7/4/2024).

Advertisement

Anggapan itu juga semakin diperkuat dengan berseliwerannya di media sosial foto Bobby saat berbincang dengan Ketum Airlangga di arena pengarahan itu.

Baca Juga:

Apalagi bahwa saat itu Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah tidak hadir.

Namun Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Datok Ilhamsyah, dengan tegas menolak anggapan itu.

Namun bahwa Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah dan Bobby Nasution ditugasi DPP menjadi Calon Gubernur Sumut (Cagubsu), itu benar.

"Yang saya ketahui kemarin saya hadir di sana, seluruh Indonesia, calon-calon kepala daerah mulai tingkat kabupaten, kota sampai provinsi, bakal calon ya. Itu berdasarkan surat penugasan awal," ujar Datok Ilhamsyah kepada wartawan di Kantor DPD Golkar Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (8/4/2024).

Datok Ilhamsyah didampingi sejumlah pengurus lainnya menegaskan tidak ada satupun pernyataan Ketum Airlangga menyebutkan Bobby Nasution satu-satunya jadi Cagubsu.

"Kemarin itu di sana pun Ketum tidak ada berbicara secara terbuka mengusung kepada calon siapapun, itu tidak ada, sudah kami pastikan, itu tidak ada. Hanya undangan saja untuk menghadiri," jelas Ilhamsyah.

Ia mengatakan siapa saja yang mendapat penugasan kepala daerah, baik untuk calon wali kota, bupati dan gubernur, berhak hadir karena diundang.

Sedangkan Datok Ilhamsyah hadir di pengarahan ketum itu mewakili Ketua Musa Rajekshah.

"Tapi Ketum tidak berbicara bahwa kamu jadi ini, tidak ada itu. Itu nanti sudah pasti melalui rekomendasi, ini kan surat penugasan saja," pungkas Ihamsyah.

Ia menambahkan calon kepala daerah yang diberi penugasan, khususnya dari Sumut, hampir seluruhnya hadir.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru