Ketua DPC Gerindra Sergai sebut Ada Sosok Bacalon Bupati yang Melawan Incumbent, ini Penjelasan Budi SE

Yusnar - Selasa, 14 Mei 2024 15:55 WIB
Ketua DPC Gerindra Sergai sebut Ada Sosok Bacalon Bupati yang Melawan Incumbent, ini Penjelasan Budi SE
Istimewa
bulat.co.id - SERGAI | Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyebut ada sosok bakal calon (Bacalon) Bupati Sergai yang siap bertarung melawan Pasangan Dambaan (Darma Wijaya - Adlin Umar Yusri Tambunan) di Pilkada 2024.

Demikian disampaikan Ketua DPC Sergai, Budi SE., MM saat memberikan sambutan menerima pasangan Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan saat mengembalikan berkas pendaftaran calon kepala daerah di Kantor DPC Gerindra Sergai, Senin (14/5/24) kemarin.

Advertisement

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Partai Gerindra Sergai, Budi saat dikonfirmasi Selasa (14/5) belum mengungkapkan secara rinci sosok yang berani melawan pasangan incumbent tersebut. Namun sosok dimaksud sudah berkomunikasi dengan DPC Partai Gerindra Sergai.

Baca Juga:

"Kami kan tidak boleh menyampaikan siapa dia. Kecuali dia sudah menyerahkan berkas, masa sih dia mau mendaftar tidak boleh," ujarnya sambil ketawa kecil.

Ketika disinggung apakah yang dimaksud merupakan kader Gerindra, Budi mengatakan bahwa sosok Bacalon Bupati itu diluar dari partai Gerindra, kemungkinan dari profesional mungkin dia merasa sudah siap tarung, namanya pesta demokrasi, siapa saja boleh mendaftar.

"Kami kan dari partai membuka pintu, penjaringan nanti terkait rekomendasi harus sesuai keputusan DPP lah. Karena kan banyak kriteria syaratnya seperti survey, visi misi, elektabilitas. Jadi, itu semua merupakan pertimbangan DPP," ucapnya.

Terakhir, sebut Budi, untuk saat ini masih pasangan incumbent Darma Wijaya - Adlin Umar Yusri Tambunan yang resmi mendaftar ke DPC Partai Gerindra Sergai.

"Masih 2 orang yang mendaftar yakni Darma Wijaya dan Adlin Tambunan," ucapnya.

Terkait sosok dari Kader Gerindra maju Pilkada 2024, dikabarkan sudah mengambil formulir calon kepala daerah ada sosok Ilham Ritonga diketahui sebagai Sekretaris DPC Gerindra Sergai yang sekarang menjabat Ketua DPRD Sergai, Budi menyampaikan Ilham Ritonga belum mengembalikan berkas.

" Ya, beliau (Ilham Ritonga) juga telah mengikuti progres dan proses untuk mencoba membuka diri dari Kader Gerindra," pungkasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru