Lima Anggota KPU Sergai Resmi Dilantik, Ini Kata Pengamat Politik

Yusnar - Selasa, 31 Oktober 2023 08:04 WIB
Lima Anggota KPU Sergai Resmi Dilantik, Ini Kata Pengamat Politik
Istimewa
Foto: pengamat politik, Ismed Lubis 

bulat.co.id -SERGAI | Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU - RI) telah mengumumkan nama anggota KPU Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) periode 2023 - 2028.

Advertisement

Pengumuman ini bernomor 117/SDM.12-Pu/04/2023 tertanggal 28 Oktober 2023 dan ditandatangani Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.

Baca Juga:

Adapun lima orang Komisioner KPU Sergai terpilih yakni, Agusli Matondang, Erdian Wirajaya, Fuad Hasan Lubis, Liston Robert Saragih dan Muhammad Sofian.

Baca Juga :KPU Binjai Terpilih Diumumkan, Satu 'Pemain Lama' dan Satu Mantan Ketua Bawaslu">Lima Anggota KPU Binjai Terpilih Diumumkan, Satu 'Pemain Lama' dan Satu Mantan Ketua Bawaslu

Menanggapi hal itu, pengamat politik sekaligus Mantan Komisioner KPU Sergai, Ismedi Lubis mengatakan dan mengucapkan selamat bekerja secara profesional untuk Pemilu yang bermartabat, oleh karenanya mereka diminta untukturut serta bekerja sebagaimana ketentuan perundang-undangan.

"Karena jika Komisioner berat sebelah tidak berlaku adil, anda akan dicatat sebagai pengkhianat demokrasi,"tegasnya.

Ismedi Lubis berharap kepada Komisioner terpilih agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara benar benar dan untuk menegaskan bahwa anda semua tidak berafiliasi pada partai politik manapun sebagaimana isu yang beredar luas ditengah masyarakat.

Selanjutnya, harus dibuktikan bahwa saudara para Komisioner bukan titipan partai politik tertentu untuk menjadi Komisioner,"pungkasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru