Miris, Seluruh Harta Benda Hangus Terbakar, Korban Kebakaran Hanya Sisakan Baju di Badan

Yusnar - Sabtu, 24 Februari 2024 15:25 WIB
Miris, Seluruh Harta Benda Hangus Terbakar, Korban Kebakaran Hanya Sisakan Baju di Badan
Istimewa
bulat.co.id - SERGAI | Bangunan rumah berukuran 5 x 7 meter dengan berdinding tepas itu hanya terlihat sisa puing-puing bangunan, dan barang-barang milik korban pun ludes.Mirisnya, hanya tersisa pakaian yang dikenakan di badan pasangan suami istri, Sahrul (46) dan Dewi (47) serta kedua anaknya.

Advertisement
Akibat Satu Unit rumah warga Dusun I, Desa Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai ludes terbakar, Jumat (23/2) sekira pukul 20.55 WIB.

Baca Juga:
Sahrul (46) saat diwawancarai wartawan, Sabtu (24/2) mengatakan dirinya sama istri sedang berada di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah karena mengantarkan surat undangan khitanan ke tempat saudaranya.

"Kami saat kejadian di Desa Firdaus antarkan undangan pesta, sedangkan anak dua orang tinggal di rumah,"ujarnya.

Lanjutnya, sebelum kejadian rupanya anak kami keluar beli jajan, kemudian ditutupnya pintu.

Dari sebelah dapur ada terlihat tetangga ada api kecil menyala, spontan langsung merayap apinya membesar karena dinding tepas hingga barang-barang didalam rumah hangus terbakar.

"Masyarakat tetangga sekitar lah yang membantu berjibaku dengan alat seadanya agar tidak menjalar apinya kemana-mana, kalau rumah kami sudah tidak tertolong lagi. Tidak ada sisa semua hangus, dan hanya sisa pakaian dibadan," ucapnya dengan nada sedih.

Sahrul berharap ada perhatian Pemerintah dan pihak lainnya agar bisa membantu membangun rumahnya kembali seperti biasanya, untuk berlindung teriknya panas dan hujan bersama keluarganya.

"Saya hanya seorang nelayan, kalau bantuan kemarin hanya dapat beras 10kg dari Kantor Pos yang lain belum ada dapat seperti PKH dan lainnya. Sedangkan anak kami 1 di SMP dan satu nya sudah tamat. Semoga ada perhatian karena untuk makan pun sulit," pungkasnya.

Sementara Abdulrahman,(47) Warga Dusun I Desa Bogak Besar berharap agar pemerintah daerah memberikan bantuan untuk membangun rumah saudara kita ini, karena ini warga kurang mampu.

"Semoga Pemerintah dan para dermawan agar terbuka hatinya untuk membantu sesama, karena musibah ini tidak ada tersisa sedikit pun hanya pakaian dibadan saja," pungkasnya.

Saat kejadian kebakaran itu, Kapolsek Teluk Mengkudu AKP Sugiono didampingi Kanit Reskrim IPDA Marsidi Ginting, Camat Teluk Mengkudu Rizky Abdullah Nasution respon cepat turun langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran rumah warga tersebut.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru