Ahmad Muhajir Soroti Fenomena Dugaan 'Serangan Fajar' dalam Pemilu

Yusnar - Sabtu, 02 Maret 2024 10:30 WIB
Ahmad Muhajir Soroti Fenomena Dugaan 'Serangan Fajar' dalam Pemilu
istimewa
Ahmad Muhajir
bulat.co.id - Ahmad Muhajir selaku warga masyarakat Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyoroti dugaan Politik uang (money politic) atau lebih dikenal di tengah-tengah masyarakat yakni 'serangan fajar' dalam Pemilu 2024.

Advertisement
"Kami dari masyarkat peserta pemilihan umum meminta tanggapan Bapak Kapolres, khususnya bapak Kapolres Serdang Bedagai mengenai fenomena Pemilu, para calon-calon yang berkompetisi, menabur uang siraman, istilah kita di masyarakat, ada uang ada suara," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (2/3/2024).

Baca Juga:
Menurut Ahmad Muhajir, kami juga dari warga masyarkat menduga-duga, pihak yang berwenang seperti pihak kepolisian, kemungkinan pasti mengetehui fenomena tersebut.

Hal itu, lanjut AhmadMuhajir, sudah tidak menjadi rahasia umum lagi, pasti semua sudah mengetahuinya.

Ahmad Muhajir lantas mempertanyakan apa tindakan aparat hukum terkait fenomena tersebut.

"Kira-kira apa tindakan yang dilakukan pihak-pihak penegak hukum," ujarnya.

Masih kata Ahmad Muhajir, kalau mau Pemilu bersih, aman dan jujur, cara-cara seperti ini harus segara dilakukan penindakan secara tegas, khususnya di Serdang Bedagai.

"Jangan karena ada perintah dan penekanan-penekanan dari dari atasan atau apalah sejenisnya, fenomena seperti ini dibiarkan begitu saja, gimana kita mau mendapat dan mempunyai wakil rakyat yang amanah kalau cara-caranya harus seperti ini, ujung-ujungnya nanti pemimpin yang terpilih harus mengembalikan modal yang terpakai waktu kampanye, baru melayani masyarakat," pungkasnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru