Bupati Sergai Buka Festival Tabuh Bedug dan Pawai Obor

Yusnar - Kamis, 11 April 2024 08:03 WIB
Bupati Sergai Buka Festival Tabuh Bedug dan Pawai Obor
istimewa
Bupati Sergai Buka Festival Tabuh Bedug dan Pawai Obor
bulat.co.id - Malam jelang Idul Fitri atau yang dikenal dengan Malam Takbiran disambut meriah di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Advertisement
Buktinya bisa dilihat saat Bupati Sergai membuka Festival Tabuh Bedug dan Pawai Obor di Desa Paya Lombung, Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (9/4/2023) malam.

Lewat sambutannya saat membuka kegiatan, Bupati Sergai mengapresiasi terlaksananya Festival Tabuh Bedug dan Pawai Obor ini sebab manfaatnya sangat penting, terutama dalam mempererat Ukhuwah Islamiyah dan menguatkan tali persaudaraan.

Baca Juga:

"Festival ini diikuti oleh ratusan peserta. Para peserta menampilkan berbagai atraksi tabuh bedug dan pawai obor yang meriah, sebagai wujud rasa bahagia menyambut Idulfitri," kata Darma Wijaya.

Ia juga memuji masyarakat Sergai, terkhusus warga Kecamatan Tebing Tinggi yang terlihat antusias menyaksikan dan mengikuti festival ini.

"Festival Tabuh Bedug dan Pawai Obor merupakan salah satu wujud komitmen Pemkab Sergai dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya dan keagamaan. Ini sesuai dengan visi Sergai yang salah satunya yaitu menjadikan Sergai yang religius," tambahnya.

Bupati Sergai juga menyebut pihaknya akan terus memberi support terhadap kegiatan positif semacam ini.

"Jelas kami sangat mendukung penuh kegiatan yang memperkuat aspek religi masyarakat. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi wadah untuk melahirkan generasi muda yang Islami. Semoga ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahun," kata Darma Wijaya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Sergai Zulkiflki Sitorus, S.Ag, MA, menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar untuk membangun kesadaran pentingnya syiar agama.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru