Pakai Knalpot Brong, Pemotor Mutar Arah Gegara Razia

Yusnar - Minggu, 14 April 2024 13:29 WIB
Pakai Knalpot Brong, Pemotor Mutar Arah Gegara Razia
Istimewa
bulat.co.id - SERGAI | Akibat dampak pengendara sepeda motor dengan menggunakan knalpot brong, membuat pemudik arus balik yang melintas di Sergai terpaksa harus mencari jalan pintas untuk menghindari razia di malam hari.

"'Gara-gara anak muda menggunakan knalpot brong, pemudik arus balik seperti kami ini harus cari jalan pintas untuk menghindari razia malam hari di pintu tol Teluk Mengkudu," kata Wahyudi (56) asal Kisaran kepada wartawan, Sabtu 13 April 2024.

Advertisement

Menurut Wahyudi didampingi istri dan kedua anaknya mengatakan, awalnya dirinya bersama keluarga dari tempat orang tuanya yang tinggal di Medan amplas dengan menggunakan sepeda motor miliknya.

Baca Juga:

Namun setiba dilokasi, tepatnya jalan turunan pelebaran jalan kita melihat puluhan sepeda motor putar balik, namun setelah saya lihat ternyata ada operasi razia besar -besaran.

" Tadi saya tanyak, kenapa putar balik, kata anak mudah tersebut razia knalpot brong, ketika itu saya juga ikut putar balek"ucapnya

"Alhamdulilah, kita surat surat lengkap, hanya saja kita membawa 3 penumpang, saya dan istri Bawak helm tapi dua anak saya tidak Bawak helm. Dari pada di stop juga bagusan menghindar,"tambahnya

Ia menambahkan, bahwa dirinya dari Medan, Deli Serdang tidak ada melihat razia di jalan raya, hanya saja melihat Pos-pam. Tapi di sini ada razia malam hari, rupanya razia knalpot brong,"pungkas sembari melanjutkan perjalanan menuju Simpang Matapao -sialang buah.

Senada juga dikatakan Heri pemuda asal Pantai Cermin menuturkan bahwa dirinya bersama rekan rekan akan melakukan perjalanan ke Parapat Danau Toba.

Dimana setiap tahunnya tepatnya perayaan hari raya idul Fitri anak anak muda selalu pergi atau istilah "nanjak" dengan menggunakan sepeda motor dengan ciri khas knalpot brong.

" Setiap tahun kami selalu nanjak kedanau Toba, setiba di pintu tol Teluk Mengkudu ada razia knalpot, bahkan saya lihat banyak yang di stop oleh polisi," kata Heri

Menurutnya, bahwa razia knalpot ini baru pertama kali dilakukan, sebelumnya tidak pernah ada razia seperti ini ketika anak anak muda dalam perjalanan menuju danau Toba atau istilah Nanjak.

"Setiap hari raya yang akan perjalanan menuju Parapat danau Toba atau istilah Nanjak hampir merata pengendara pasti menggunakan knalpot brong, karna perjalanan kesana melintasi tanjakan dan turunan," ucapnya.

"Hari ini kami mencari jalan pintas atau menunggu razia tersebut selesai, baru kami melanjutkan perjalanan," pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sergai AKP Andita Sitepu dikonfirmasi wartawan via WhatsApp, Minggu 14 April 2024, membenarkan operasi tersebut.

"Ada bg dipimpin pak kabag ops gabung brimob sabhara intel reskrim polsek firdaus dan teluk mengkudu khusus pinindakan pelanggaran kasat mata knalpot brong," ucapnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru