Bangunan Ruko Diduga Tanpa PBG, Seorang Pekerja Dikabarkan Tertimpa Reruntuhan

Yusnar - Rabu, 01 Mei 2024 09:28 WIB
Bangunan Ruko Diduga Tanpa PBG, Seorang Pekerja Dikabarkan Tertimpa Reruntuhan
istimewa
Bangunan Ruko Diduga Tanpa PBG, Seorang Pekerja Dikabarkan Tertimpa Reruntuhan
bulat.co.id - Seorang pekerja bangunan dikabarkan tertimpa reruntuhan bangunan bekas rumah yang akan dibangun menjadi ruko, berlokasi di Jalan Sepakat, Lingkungan Juani Kelurahan Simpang III Pekan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, pada Sabtu (27/4/2024) sekira pukul 09.00 WIB.

Akibatnya pekerja yang merupakan Warga Desa Jambur Pulau Kecamatan Perbaungan itu mengalami kecelakaan kerja hingga di larikan ke Rumah Sakit terdekat karena mengalami luka-luka dibagian kepala.

Advertisement

Dari pantauan wartawan dilokasi pekerjaan pada Selasa (30/4/2024), tidak ada terlihat plang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atau sekarang disebut dengan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dari Dinas terkait Pemkab Sergai. Bahkan tidak terlihat adanya aktivitas pengerjaa, terhentinya diduga akibat peristiwa berdarah tersebut.

Baca Juga:

Menurut beberapa orang warga kepada wartawan menjelaskan awal kejadian rubuhnya bangunan menimpa salah seorang pekerja itu terjadi dihari Sabtu kemarin sekitar pukul 09.00 WIB. Selanjutnya korban yang mengalami luka itu langsung dibawa ke salah satu Rumah Sakit terdekat.

"Korban kabarnya dijahit kepala nya dengan 33 jahitan dan pasca kejadian itu hingga sekarang belum ada terlihat pekerjanya yang masuk, pekerja yang mengalami kecelakaan itu tinggal di Desa Jambur Pulau," ujarnya.

Warga juga mengatakan untuk pekerja bangunan terlihat orangnya banyak cuman yang ketimpa bekas bangunan itu dia (korban) sendiri. Kalau kami lihat ini bangunan ruko hunian sebanyak 7 pintu, ini bangunan baru cuman sebelumnya sudah ada rumah warga disini.

"Bangunan ruko ini dibangun sejak bulan Januari 2024, hingga saat ini pasca kejadian itu libur semua pekerjanya sampai hari ini,"ujarnya.

Terkait pemilik ruko yang baru dibangun tersebut, sejumlah warga menyebutkan tidak mengetahui pemilik dari bangunan tersebut dan mereka juga tidak pernah nampak plang perizinan apakah pemilik sepele dengan hal tersebut.

"Kita tidak tahu siapa pemiliknya dan kami juga tidak ada lihat IMB nya, silahkan saja Dinas terkait gar mengkroscek,"pungkasnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru