Edy Rahmayadi Ingin Jadikan Tanah Simalungun Sentra Hortikultura Sumut

Simalungun Sentra Hortikultura Sumut
- Senin, 05 Desember 2022 16:01 WIB
Edy Rahmayadi Ingin Jadikan Tanah Simalungun Sentra Hortikultura Sumut
Foto: Istimewa
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi membuka acara Marsombuh Sihol dan Pagelaran Seni Budaya Simalungun yang diselenggarakan oleh Partuha Maujana Simalungun (PMS) DPC Kota Tebingtinggi di Gedung Asber, Jalan Gunung Lause, Kota Tebingtinggi, Sabtu (3/12/2022).
bulat.co.id -Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak warga Simalungun yang di perantaun untuk mendorong terwujudnya Kabupaten Simalungun sebagai sentra hortikultura di Sumut dan menjadi penyumbang terbesar dan pendorong logistik di Sumut.

Harapan ini disampaikan Edy Rahmayadi ketika menyampaikan sambutannya pada acara Marsombu Sihol dan Pagelaran Seni Budaya Simalungun yang dilaksanakan oleh Partuha Maujana Simalungun dan warga Simalungun di Gedung Olahraga Asber Nasution, Kota Tebingtinggi, Sabtu (3/12/2022). Marsombuh Sihol ini dimaknai Melepas Rindu berkumpul sesama warga Simalungun dan merupakan kegiatan tahunan warga Simalungun terutama di perantauan.

Hadir dalam acara tersebut Pj Walikota Tebingtinggi Dimyati, Ketua Umum DPP Partuha Maujana Simalungun Marsiaman Saragih, Wakil Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Irman Ardian Saragih, Kapolres Tebing Tinggi, dan ribuan warga Simalungun.

Edy Rahmayadi lebih lanjut menyatakan, dari aspek topografi dan kesuburan tanahnya yang didukung semangat kerja petani yang handal, yakin sentra hortikultura itu bisa terwujud. Hanya saja setelah empat tahun menjadi Gubernur upaya mewujudkan itu belum terealisasi, sehingga dibutuhkan dukungan semua pihak.

"Saya ajak warga Simalungun di perantauan untuk ikut memberikan konsep dan masukannya," kata Edy Rahmayadi, seraya mengatakan para perantau tetap berkewajiban untuk memberi kontribusi bagi tanah leluhurnya.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru