Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu Tingkat Kabupaten Tapsel Digelar

Suhut Gultom - Senin, 26 Februari 2024 21:40 WIB
Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu Tingkat Kabupaten Tapsel Digelar
Suasana pada Rapat Rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat Kabupaten Tapsel
bulat.co.id - Rapat rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten digelar KPU Tapanuli Selatan (Tapsel) di aula Mess Pemprovsu, Desa Tolang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel. Senin (26/2/2024).Hadir pada giat tersebut, Ketua Bawaslu Tapsel Taufik Hidayat, Wakapolres Tapsel Kompol Rahman, Ketua DPRD Tapsel Abdul Basith Dalimunthe SH, para Komisioner KPU Tapsel, perwakilan Bupati dan Kejari, Ka Kesbangpol Tapsel Hamdi Pulungan, PPK dan para saksi serta Pejabat lainnya.

Advertisement
Ketua KPU Tapsel Zulhajji dikesempatannya mengatakan rekapitulasi suara ini dilakukan mengingat 1074 TPS di 15 Kecamatan se-Tapsel selesai dihitung dimana 24 April lalu telah dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) 2 TPS di Kecamatan Sayurmatinggi.

Baca Juga:
"Usai PSU 2 TPS di Kecamatan Sayurmatinggi rekapitulasi suara kita lakukan mengingat sebanyak 1074 TPS ada di 15 Kecamatan se-Tapsel", ujar Zulhajji.

Penghitungan perolehan suara tersebut diawali dari Kecamatan Arse dengan perolehan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 1.367 suara. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh 3.428 suara dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh 451 suara.

Kemudian, peroleh suara untuk DPD, DPR RI, DPRD dan DPRD Kabupaten/Kota masih dalam proses perhitungan dan rekapitulasi masih berlangsung.

"Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten masih berjalan dan direncanakan akan berlangsung hingga 29 Februari ini," paparnya.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru