PMKRI Desak Pemda Segera Cabut Izin Hotel Loccal Colection

Ven Darung - Jumat, 27 Oktober 2023 10:26 WIB
PMKRI Desak Pemda Segera Cabut Izin Hotel Loccal Colection
Ketua PMKRI Ruteng, St. Agustinus, Laurensius Lasa.

bulat.co.id -Sengkarut yang melibatkan owner Loccal Colection N dan Chief accounting Loccal Colection mendapat perhatian serius dari Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ruteng dan PMKRI calon Cabang Labuan Bajo.

Advertisement

Ketua presidium PMKRI cabang Ruteng, Santu Agustinus Laurensius Lasa, meminta pemerintah Kabupaten Manggarai Barat untuk segera mencabut izin operasional hotel Loccal Colection.

Baca Juga:

Alasannya karena belum melunasi hutang pajak sebesar Rp5,1 M dan juga indikasi kelalaian dalam membayar pajak.

"Berdasarkan data yang kami peroleh bahwa hotel Loccal Colection belum melunasi hutang pajak sebesar Rp5,1 M yang menjadi kewajiban bagi pihak hotel.

Selain itu, kalau merujuk pada isi chat yang beredar rupanya pihak hotel tidak menghargai pemerintah.

"Sehingga kami mendesak pemerintah kabupaten Manggarai Barat untuk segera mencabut izin operasional hotel Loccal Colection agar dapat menjadi efek jera bagi pihak hotel," ungkap Laurensius.

Laurensius Lasa melanjutkan bahwa persoalan yang terjadi di hotel Loccal Colection menjadi cerminan bahwa pemilik hotel berupaya untuk mengabaikan prinsip kemanusiaan bagi pekerja lokal.

Di mana pekerja R sudah mengakui kesalahannya dan siap menebus seluruh kerugian yang dialami oleh pihak hotel. Namun, diabaikan oleh pihak hotel.

"Kasus yang terjadi di hotel Loccal Colection merupakan cerminan sikap arogansi pemilik hotel yang mengabaikan prinsip kemanusiaan pekerja yang mengabdikan dirinya untuk hotel," tambahnya.

Hal ini terungkap dengan pengakuan keluarga korban R yang telah mengakui kesalahannya dan siap menebus penggelapan uang pajak hotel dengan dua bidang tanah dengan nilai NJOP sebesar Rp1,3 M dan melebihi hutang yang dialami oleh pihak hotel sebesar 504 juta.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru