16 Peserta Didik SMPK Frateran St. Gabriel Nunukan Dilantik Menjadi Penggalang Ramu Pramuka

Ven Darung - Sabtu, 02 September 2023 11:15 WIB
16 Peserta Didik SMPK Frateran St. Gabriel Nunukan Dilantik Menjadi Penggalang Ramu Pramuka
Istimewa

bulat.co.id -NTT | Sebanyak 16 peserta didik Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Frateran St. Gabriel Nunukan, Kalimantan Utara dilantik menjadi Penggalang Ramu Pramuka pada jumat, (1/9/23).

Advertisement

Ke16 peserta didik tersebut berdatangan dan memenuhi halaman sekolah. Semua peserta didik yang hadir mengenakan pakaian Pramuka lengkap dan perlahan mengatur barisan.

Baca Juga:

Mereka mengikuti kegiatan upacara Pelantikan Penggalang Ramu Pramuka di sekolahnya. Penggalang Ramu adalah tingkatan Syarat-syarat Kecakapan Umum (SKcU) pertama sebelum Penggalang Rakit dan Penggalang Terap dalam satuan Pramuka Penggalang dalam kepramukaan.

Baca Juga :Jokowi Akan Pimpin 25 Pertemuan di KTT Ke-43 ASEAN

SMPK Frateran St. Gabriel Nunukan merupakan pangkalan gugus depan (Gudep) dengan nomor 01.043/01.044. Gudep adalah suatu kesatuan organik dalam Gerakan Pramuka yang merupakan wadah untuk menghimpun anggota Gerakan Pramuka sebagai peserta didik dan pembina Pramuka, serta berfungsi sebagai pangkalan keanggotaan peserta didik.

16 peserta didik akan diutus untuk mengikuti kegiatan jambore ranting pulau Nunukan tahun 2023.

Kepala SMPK Frateran St. Gabriel Nunukan, Fr. M. Ubaldus, BHK dalam amanahnya, menggarisbawahi tentang pentingnya sebuah proses. Keseriusan, kegigihan dan kesabaran dalam berproses merupakan bagian yang tidak terpisahkan. Usaha yang terbingkai dalam proses tentu membuahkan kesuksesan atau keberhasilan, sebab usaha tidak akan pernah mengkhianati proses.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru