Korban Tabrakan Tunggal di Manggarai Barat Butuh Ularan Tangan Dermawan

Kekurangan Biaya Untuk Pengobatan Medis
Ven Darung - Selasa, 24 Oktober 2023 16:00 WIB
Korban Tabrakan Tunggal di Manggarai Barat Butuh Ularan Tangan Dermawan
Istimewa
Kondisi mobil yang terbalik usai kecelakaan tunggal

bulat.co.id -MANGGARAI BARAT | Korban tabrakan tunggal di Manggarai Barat yang menewaskan tiga orang dan empat lainnya mengalami luka cukup serius saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari dermawan.

Advertisement

"Kami sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan dan masyarakat yang ingin membantu. Kami sangat mengharapkan ada warga yang mau membantu dalam pembiayaan," kata Rikardus Nompa kepada media ini saat ditemui di Labuan Bajo, Selasa (24/10/23).

Baca Juga:

Dikatakan Rikardus, saat ini, korban tidak bisa menggunakan BPJS. Sehingga oleh pihak rumah sakit, korban luka dan meninggal dijadikan pasien umum.

Baca Juga :Manggarai Barat">3 Meninggal Dunia dan 4 Orang Kritis Usai Mobil yang Ditumpangi Terbalik di Manggarai Barat

"Keluarga terkendala biaya rumah sakit. Karena tidak bisa menggunakan BPJS," ungkap Rikardus.

Selain itu, lanjut Rikardus, korban juga tidak bisa dibantu melalui Jasa Raharja lantaran terkendala dokumen kendaraan-mobil.

"Sempat diajukan, namun sistem pengisian data mobil ditolak dikarenakan pemilik mobil tidak pernah membayar asuransi jiwa sejak mobil dibeli sampai sekarang," sambung dia.

Kini, pihak keluarga di tengah situasi duka memohon bantuan dari berbagai pihak guna meringankan beban biaya rumah sakit baik pasca meninggal dunia maupun yang sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Komodo.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru