Peduli Lingkungan, PERMAI Kupang Gelar Aksi Bersih Sampah

Riki Cowang - Senin, 04 Desember 2023 06:45 WIB
Peduli Lingkungan, PERMAI Kupang Gelar Aksi Bersih Sampah
istimewa
Peduli Lingkungan, PERMAI Kupang Gelar Aksi Bersih Sampah
bulat.co.id -Sikap peduli lingkungan, Persatuan Mahasiswa Manggarai (PERMAI) Kupang menggelar aksi sosial pembersihan sampah di sekitar penghijauan Penfui Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu 3 Desember 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 15.00 WITA itu diikuti oleh puluhan anggota PERMAI Kupang.

Advertisement

Diki, selaku ketua Kordinator menyampaikan Aksi ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan, kebersihan dan keindahan lingkungan.

Baca Juga:

"Kegiatan yang kami laksanakan hari ini merupakan suatu komitmen PERMAI Kupang untuk menciptakan lingkungan yang indah, bersih, dan nyaman," ungkap Diki.

"Di ruas jalan penghijauan adalah fokus gerakan kami, dan tidak hanya disitu nantinya kita juga turun ke lokasi tertentu di Kota Kupang," lanjutnya.

Dirinya juga mengharapkan agar masyarakat semakin peka terhadap kondisi lingkungan dan tetap menaati slogan buanglah sampah pada tempatnya.

Sementara itu, Ketua Umum Organisasi PERMAI Kupang, Tarsisius Galung menyampaikan tumpukam sampah sangat menganggu

"Sampah yang berserakan di Penghijauan ini sangat menggangu aktivitas dari pengguna jalan dan sangat merusak keindahan sekitaran penghijauan," ungkap Tarsisius

"Atas dasar kepedulian dari PERMAI- Kupang terhadap lingkungan, hal kecil bentuk kepedulian terhadap kemajuan pembangunan Kota Kupang yang mesti diingatkan secara bersama sama adalah soal sampah. Masalah sampah di Kupang, sudah sangat menjadi perhatian oleh pemerintah kota kupang. karena itu tidak salah kalau secara organisatoris kami PERMAI membantu pemerintah kota Kupang untuk bersama sama memajukan daerah ini," kata Ketua Umum.

Tidak lupa, dirinya minta pemerintah setempat untuk sediakan bak khusus untuk sampah di wilayah tersebut.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru