Sempat Dikira Gempa, Pohon 'Keramat' Berusia Ratusan Tahun di NTT Tumbang Timpa Rumah Warga

Hadi Iswanto - Kamis, 04 Januari 2024 16:00 WIB
Sempat Dikira Gempa, Pohon 'Keramat' Berusia Ratusan Tahun di NTT Tumbang Timpa Rumah Warga
Sebuah pohon beringin yang diperkirakan berusia 186 tahun tumbang dan menimpa rumah warga di Dusun Boganatar, Desa Kringa, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (4/1/2024) dini hari.
bulat.co.id -Sempat dikira gempa, ternyata sebuah pohon beringin yang diperkirakan berusia 186 tahun tumbang dan menimpa rumah warga di Dusun Boganatar, Desa Kringa, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (4/1/2024) dini hari.

Rumah yang tertimpa pohon beringin itu dihuni empat anggota keluarga milik Siprianus Wempi. Beruntung, tak ada korban dalam peristiwa itu.

Advertisement

Rosalina Mistika (24 ), putri Siprianus mengungkapkan, pada Rabu (3/1/2024) malam sekitar pukul 19.00 Wita, ranting sebelah kiri pohon itu patah dan menghantam kabel PLN. Akibatnya lampu padam selama 10 menit.

Baca Juga:

Namun ternyata patahan ranting itu baru seperti sebuah peringatan. Pasalnya, pada dinihari, pohon yang cukup familiar dengan warga sekitar itu tumbang.

"Tetapi kurang lebih dini hari tadi kami sempat dengar bunyi akar pohon tercabut dari tanah diikuti bunyi pohon tumbang," tutur Rosalina, Kamis (4/1/2024).

BACA JUGA:Pulang Minum dari Rumah Teman, Pria Lansia di Kupang Tewas Ditikam

Sempat dikira gempa

Saat timbang, pohon itu bersuara cukup keras sebelum rantingnya menghantam tembok rumah.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru