Menunjang Jiwa Kepemimpinan, Prodi IPM Unwira Gelar LKMM

Riki Cowang - Kamis, 07 Maret 2024 19:29 WIB
Menunjang Jiwa Kepemimpinan, Prodi IPM Unwira  Gelar LKMM
istimewa
Menunjang Jiwa Kepemimpinan, Prodi IPM Unwira Gelar LKMM

bulat.co.id - Program studi Ilmu Pemerintahan (IPM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang menggelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM).

Advertisement

Dengan tema Membentuk Generasi Yang Bermoral, intelektual, Dan kreatif untuk mendorong Jiwa Kepemimpinan Yang berintegritas, pada 7-10 Maret 2024 di Buraen Amarasi Selatan.

Baca Juga:

Kegiatan yang diikuti oleh 65 orang anggota, 75 orang panitia, 28 orang Stering comite (SC), Badan pengurus 5 orang, dan didampingi 4 orang dosen merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh program studi ilmu pemerintahan yang bertujuan untuk pembentukan karakter kepemimpinan kepada mahasiswa prodi ilmu pemerintahan. Sekaligus bagian dari mempererat rasa persaudaraan antara sesama mahasiswa ilmu pemerintahan.

Dalam kesempatan itu, ketua panitia, Valentinus sampaikan mahasiswa merupakan agen perubahan.

"Mahasiswa merupakan agen perubahan yang mampu belajar bertanggung jawab serta mampu menerapkan pikiran pikiran yang kritis, dunia moderen saat ini berkembang begitu pesat sebagai mahasiswa harus mampu bersaing dengan situasi dan kondisi saat ini mahasiswa harus mampu kreatif serta inovatif serta mampu membawa perubahan yang lebih baik lagi," ungkap Kepan LKMM itu.

Turut memberi sambutan, Kornelis Andito Pele, Ketua BEM IPM Unwira Kupang tekankan mahasiswa harus berinovasi, berintegritas, dan kreatif.

"Mahasiswa Ilmu pemerintahan diharapkan agar bisa membawa perubahan dari dalam diri untuk menjadi mahasiswa yang beritegritas, berinovasi dan kreatif, untuk kampus dan Bangsa," ujar Kornelis.

"Harus mampu menjalankan proses ini dengan baik, dikarenakan mahasiswa berperan sebagai iron stock yang mana sebagai amunisi untuk menentukan masa depan bangsa dan negara," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua program studi Ilmu pemerintahan Eusabius Separera Niron, S.IP., M.IP pada sambutannya tegaskan perubahan yang besar menjadi tantangan.

"Terjadi perubahan besar saat ini, baik dalam bidang Ekonomi, sosial, budaya maupun politik. Yang mana ini menjadi tantangan bagi kita semua, untuk peka terhadap situasi saat ini," ujarnya.

Lanjut dia, adanya kegiatan LKMM ini, menjadi sebuah proses momentum kaderisasi untuk membentuk kader-kader yang kritis - progresif, kreatif, inovatif dan humanis bagi kemajuan bangsa dan negara untuk selalu peka terhadap situasi dan kondisi bangsa saat ini. Sekaligus membuka kegiatan dengan resmi.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru