Flori Nggagur Daftar di PDIP, Siap Berantas Pengangguran dan Kemiskinan di Manggarai

Riki Cowang - Rabu, 24 April 2024 08:02 WIB
Flori Nggagur Daftar di PDIP, Siap Berantas Pengangguran dan Kemiskinan di Manggarai
Ist
Flori Santosa Nggagur resmi mendaftarkan diri di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

Advertisement

bulat.co.id - Bakal calon Bupati Manggarai 2024 - 2029, Flori Santosa Nggagur resmi mendaftarkan diri di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), pada Selasa (23/4/2024).

Baca Juga:

Saat dijumpai media, Flori Nggangur sampaikan bahwa dirinya tidak ragu untuk maju dalam kontestasi Pilkada Manggarai mendatang.

"Saya pikir, partai memberikan peluang yang sama kepada semua kader atau siapa pun yang mendaftar melalui partai, sehingga saya tidak ragu, bahwa saya juga akan di proses sama dengan calon- calon lainnya," ujar Flori, seperti yang dikutip dari siaran langsung facebook TribunFlores.com, (23/4/2024)

Terkait apa yang akan dilakukan, Flori melihat ada dua poin penting yang segera dilakukan di Manggarai.

"Hal pertama yang perlu dilakukan di Manggarai, soal pengangguran, kita tau bahwa pengangguran di Manggarai total sekitar 11,12 persen, total individunya sekitar 36 ribu, butuh waktu yang besar untuk menanggani," beber Bakal Calon Bupati itu.

Mau tidak mau, salahs atu solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menciptakan banyak lapangan kerja, terutama bagi anak-anak muda.

"Artinya dengan menciptakan lapangan kerja yang secukupnya, terutama anak muda yang kita lihat bahwa banyak sekali penggangguran terdidik di Manggarai, kita harus cari solusi sekarang," lanjutnya.

Selain itu, soal kemiskinan turut menjadi perhatian yang akan dituntaskan Flori Santosa Nggagur.

"Yang kedua, soal kemiskinan, beberapa hari lalu Bupati sudah menginformasikan kepada publik, bahwa sekita 70 ribu orang miskin di Manggarai, dan itu menjadi PR bagaimana kita meretaskan kemiskinan di Manggarai," lanjutnya.***

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru