Tiga Bulan Diperbaiki, Jembatan Titi Besi Galang Rusak Lagi

Banyak Warga jadi Korban dan Terperosok
Gunawan - Kamis, 20 Juli 2023 17:15 WIB
Tiga Bulan Diperbaiki, Jembatan Titi Besi Galang Rusak Lagi
Gunawan
Truck terperosok di Jembatan Titi Besi Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang
bulat.co.id -DELI SERDANG | Jembatan Sungai Ular penghubung Kecamatan Galang, Deli Serdang dengan Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagaiyang terletak di Desa Baru Titi besi dan DesaPulau Tagor, Kecamatan Serba Jadi, Serdang Bedagai kembali rusak.

Advertisement

Padahal, Jembatan Sungai Ular ini baru tiga bulanan diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Utara, Kamis (20/7/23).

Baca Juga:

Akibat kerusakan itu, aktivitas pengguna jalan dan warga menjadi terganggu. Sejumlah pengendara berulangkali terperosok disebabkan jembatan yang bolong.

Baca Juga :Kapal Motor Tenggelam di Madura, Dua Orang Tewas dan Dua Hilang

Selain itu, beberapa warga berinisiatif memasang batang pohon kelapa menutup badan jembatan yang ambles. Hal ini mengakibatkan kendaraan yang melintas terpaksa pelan dan mengantri.

Situasi ini tentunya dimanfaatkan oleh sejumlah orang kemungkinan warga setempat untuk mengatur kendaraan yang melintas terutama mobil dan truk.

Atas jasa itu, sejumlah kendaraan harus membayar meski tidak dipaksa dan ini menjadi pendapatan orang-orang di tempat itu.

Informasi dihimpun, kerusakan jembatan cukup parah dalam waktu sepekan terakhir. Pengendara terpaksa mengantri atau mencari jalan lain.

"Hal ini menjadi kesempatan bagi sejumlah orang ntuk mendapatkan uang. Pungutan liar langsung muncul, dengan modus membantu mengatur lalulintas. Warga diminta membayar paling sedikit Rp 2000 sekali lewat meski tak dipaksa," ucap Anto, pengguna jalan.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru