Ops Patuh Toba 2023, Satlantas Polres Labuhanbatu Tindak 1.192 Pengendara

Ucok Sitorus - Selasa, 25 Juli 2023 14:45 WIB
Ops Patuh Toba 2023, Satlantas Polres Labuhanbatu Tindak 1.192 Pengendara
istimewa
Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu gelas Ops Patuh Toba
bulat.co.id -LABUHANBATU | Selama pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2023 di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu. Satuan Lantas Polres Labuhanbatu Polda Sumatra Utara menindak ribuan pengendara yang tidak taat terhadap peraturan berlalu lintas.

Advertisement

Pasalnya, dari 1.192 jumlah tindakan teguran yang dilakukan Satlantas Polres Labuhanbatu selama pelaksanaan Operasi Patuh Toba tahun 2023 sejak 10 hingga 23 Juli, mayoritas berkaitan dengan helm.

Baca Juga:

Demikian dikatakan Kapolres Labuhanbatu, AKBP James H Hutajulu melalui Kasat Lantas, AKP M Ainul Yaqin menjawab wartawan di Rantauprapat, Senin (24/7/23) sore.

Baca Juga :Warga Deliserdang Keluhkan Kelangkaan Gas 3 Kg

Dijelaskannya, sesuai rekapitulasi hasil operasi, terdapat 1.192 blangko teguran yang diberikan terhadap pengendara yang dinilai tidak menaati aturan berlalu lintas, khususnya di seputaran lokasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Kab. Labuhanbatu yang merupakan lokasi TO Ops Patuh Toba 2023.

"Sesuai dengan rekapitulasi hasil Ops Patuh Toba 2023 di wilayah Kawasan Tertib Lalulintas, yang terdiri dari 1.192 blangko teguran, itu semua didominasi tidak menggunakan helm SNI," ungkapnya.

Menurut Ainul Yaqin, terdapat beberapa sasaran operasi yakni, pengendara menggunakan handphone, pengendara sepeda motor di bawah umur, dan pengendara sepeda motor bonceng tiga, pengendara yang tidak menggunakan helm, melanggar marka jalan, berkendara dalam kondisi mabuk, melawan arus, melebihi kecepatan dan tidak membayar pajak.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru