Gawat! 2 Tahun Listrik 5 Ruang Kelas SMP Negeri 2 Teluk Mengkudu Alami Kerusakan

Yusnar - Jumat, 04 Agustus 2023 17:55 WIB
Gawat! 2 Tahun Listrik 5 Ruang Kelas SMP Negeri 2 Teluk Mengkudu Alami Kerusakan
Yusnar
Gawat, sekitar 5 ruang kelas SMP Negeri 2 Teluk Mengkudu, di Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, mengalami kerusakan instalasi listrik.

bulat.co.id -SERGAI | Gawat, sekitar 5 ruang kelas SMP Negeri 2 Teluk Mengkudu, di Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, mengalami kerusakan instalasi listrik.

Advertisement

Pantauan wartawan di lokasi, Jumat (4/8/2023), terlihat pada 5 ruangan yakni Kelas VIII-1, Kelas VIII-2, Kelas VIII-3, Kelas VIII-4 danKelas VIII-5, instalasi listriknya mengalami kerusakan.

Baca Juga:
Baca Juga :Sergai kepada Personil Bhabinkamtibmas">Ini Arahan Kapolres Sergai kepada Personil Bhabinkamtibmas

Terdapat bola lampu, stop kontak/saklar yang rusak sehingga proses belajar mengajar terganggu. Kerusakan itu diketahui hampir kurang lebih 2 tahun dan tidak diperbaiki. Hal itu pun dinilai menganggu dan menghambat proses belajar mengajar, apalagi di sekolah tersebut sudah diterapkannya kurikulum merdeka.

Dengan kondisi itu, maka diduga tidak maksimal pembelajaran yang diterima oleh para siswa-siswi SMPN 2 Teluk Mengkudu. Mirisnya, bahkan SMPN 2 Teluk Mengkudu dikabarkan mendapatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS ) yang tergolong besar, sehingga menimbulkan tanda tanya.

Selain itu, Kepala Sekolah perlu dipertanyakan karena patut diduga tak mampu menganggarkan sesuai juknis BOS terkait pengadaan daya dan jasa, diantaranya biaya perawatan dan perbaikan bagi sekolah yang belum ada jaringan listrik dan atau perbaikan bagi sekolah yang belum ada jaringan listrik maupun kondisi listrik tidak stabil.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru