Resmi Dilantik, Ini Harapan Ketua SMSI Deli Serdang Edison Tamba

Ucok Sitorus - Sabtu, 10 Februari 2024 21:36 WIB
Resmi Dilantik, Ini Harapan Ketua SMSI Deli Serdang Edison Tamba
ist
Penyerahan Bendera Pataka oleh Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu pada Pelantikan Pengurus SMSI Deli Serdang, diketuai Edison Tamba. (Dok/SMSI Deli Serdang)
bulat.co.id - Pengurus SMSI Kabupaten Deli Serdang Periode 2024-2027 dengan Ketua Edison Tamba, resmi dilantik oleh Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara, Erris J Napitupulu. Pelantikan berlangsung di T Hotel Kualanamu At Rooftop Green Cafe, Jalan Bakaran Batu No.151, Tumpatan Beringin, Deli Serdang, Sumut, Sabtu (10/02/24).

Advertisement
Dalam sambutannya, Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu mengucapkan selamat kepada kepengurusan SMSI Deli Serdang yang dipimpin Edison Tamba.

Baca Juga:
Dikatakan, pentingnya bagi SMSI bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholder, maupun lembaga swasta dengan mengedepankan kepentingan pers profesional dan proporsional. "Kita perlu menjadi bagian dalam mendorong pembangunan di Sumut, khususnya Deli Serdang," tutur Erris.

Lebih lanjut, Erris mengatakan bahwa Sumatera Utara merupakan barometer Indonesia dengan beranekaragam etnis masyarakatnya. Tentunya dengan kehadiran SMSI khusus Deli Serdang menjadi mitra pemerintah dalam memberikan masukan dan membangun komunikasi untuk lebih lebih maju dan mensejahterakan masyarakat.

"Untuk saat ini, tercatat kurang lebih ada 200 pemilik perusahaan media yang telah bergabung dalam SMSI Sumatera Utara," ucap Erris.

Wartawati senior di Sumut ini juga berpesan, agar kepengurusan SMSI Deli Serdang yang dipimpin Edison, selalu kompak dan tidak terpecah-belah. Serta selalu mengedepankan profesionalitas dalam menggawangi organisasi.

Erris juga menginformasikan, agar seluruh pengurus SMSI kabupaten/kota dapan menghadiri ajang Hari Pers Nasional 2024 yang berlangsung di kawasan Ancol Jakarta, pada puncak pelaksanaan 20 Februari 2024 mendatang.

Tak lupa, Ketua SMSI Sumut juga menyebut akan melakukan launching buku Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, pada akhir Februari 2024 nanti.

Senada dengan itu Ketua Dewan Pembina SMSI Kabupaten Deli Serdang, Mayjen (Purn) TNI Karev Bakti Nusa Marpaung, memberikan apresiasi kepada pengurus SMSI Sumatera Utara dan SMSI Deli Serdang serta Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

Lebih lanjut Alumni Akmil 87, tersebut menyampaikan kehadiran media siber atau digital saat ini sangat dirasakan oleh masyarakat dalam menyampaikan informasi.

"Jadilah besar, berbuat yang terbaik dengan menjalin hubungan dengan pemerintahan dan seluruh stake holder di Kabupaten Deli Serdang khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya," ucap Mantan Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara Mabes TNI.

Dikatakan Karev bahwa saat ini yang maju sebagai Caleg DPR-RI dari Perindo No.5 Dapil Sumut 1, menyebutkan peran SMSI sangat besar dalam mengawal demokrasi, kita yakin bahwa pengurus di dalamnya pemilik media bisa membangun kemitraan dan mencerdaskan bangsa dengan informasi yang inovatif.

Sementara itu, Bupati Deli Serdang yang diwakilkan Camat Beringin, Iskandar Sayuti mengajak SMSI Deli Serdang untuk bergandeng tangan dan berkolaborasi membangun kawasan yang lebih maju.

Iskandar juga berharap kepada ketua SMSI terpilih dan para ketua yang ada di Deli Serdang agar sering berkumpul dengan kami selaku pemerintah untuk mengeluarkan ide dan gagasan sehingga apa yang kita cita-citakan lebih baik ke depannya.

Harapan Edison Tamba

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru