Info Penting: Cara Mudah Pengajuan KUR BRI 2024 untuk Modal Usaha Lengkap dengan Persyaratan dan Caranya

Andy Liany - Selasa, 09 Januari 2024 08:09 WIB
Info Penting: Cara Mudah Pengajuan KUR BRI 2024 untuk Modal Usaha Lengkap dengan Persyaratan dan Caranya
internet
Ilustrasi.

bulat.co.id - Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI merupakan program pemerintah Indonesia dalam memudahkan pelakuUsaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengembangkan usahanya.

Advertisement

KUR BRI memberikan kredit usaha rakyat dengan bunga rendah untuk pelaku UMKM melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Baca Juga:

Padatahun 2024, ada tiga jenis KUR BRI, yaitu KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI. Masing-masing KUR tersebut memiliki batas pinjaman dan persyaratan yang berbeda.

Berikut ini adalah penjelasan tiga jenis KUR BRI:

1. KUR Mikro

KUR Mikro merupakan pinjaman untuk pengusaha kecil berskala mikro dengan besaran maksimal pinjamannya sebesar Rp 25 juta. Jumlah ini bisa berbeda tergantung kebijakan di masing-masing bank penyalurnya.

2. KUR Kecil

KUR Kecil ditujukan untuk pengusaha kalangan menengah yang berpotensi. Batas maksimal pinjaman KUR kecil sebesar Rp 100 juta hingga Rp 500 juta.

3. KUR TKI

KUR TKI adalah bantuan permodalan untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau warga yang ingin bekerja. Tujuan dan batas maksimal pinjaman KUR TKI adalah Rp 25 juta.

KUR BRI bertujuan untuk membantu pelaku usaha kecil dan menengah dalam mendapatkan modal usaha dan mengembangkan bisnis mereka. Anda dapat mengajukan KUR BRI secara online melalui situs resmi kur.bri.co.id atau datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru