Viral Sopir Bajaj Ngobrol Inggris dengan Bule, Mangkalnya di Monas

Hadi Iswanto - Selasa, 17 Oktober 2023 21:00 WIB
Viral Sopir Bajaj Ngobrol Inggris dengan Bule, Mangkalnya di Monas
Seorang sopir Bajaj terekam berbicang santai dengan turis asing atau bule. Videonya sampai viral di media sosial setelah si bule mempostingnya pada kanal YouTube Ken Abroad

Rata-rata, tujuan favorit mereka adalah Kota Tua dan Glodok. Namun, untuk wisman asal Belanda dan sudah berusia, mereka senang mengunjungi area makam Belanda.

Advertisement

Kemampuan Johan berbahasa Inggris juga pernah membuat ia menjadi penengah jika ada konflik antara wisman dengan sopir bajaj. Johan menjadi penengah saat konflik seperti itu terjadi belum lama ini di Stasiun Gambir.

Baca Juga:

Saat itu, ia sedang melintas saat melihat seorang sopir bajaj hampir adu jotos dengan seorang wisman. Ia langsung menghampiri sopir bajaj itu dan menanyakan akar permasalahannya.

"Kata dia, bulenya ngasih Rp 5.000 padahal yang diminta Rp 50.000. Saya tanya, ngomong Rp 50.000-nya gimana. Dia bilang, 'saya ngomong five thousand'. Saya bilang salah, five thousand itu Rp 5.000 kalau fifty thousand itu Rp 50.000," ungkap dia.

Setelah itu, sopir bajaj tersebut meminta tolong kepada Johan untuk memberi penjelasan ke wisman itu. "Saya jelasin ke bulenya, 'sorry Mister the driver problem to you. Price Monas ke sini fifty thousand Rupiah not five thousand. He is not speak English'. Bule bilang no problem," kata Johan.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru