Ini Tempat Liburan di Sumatera Utara yang Paling Terkenal Memiliki Keindah Alam Mempesona

Redaksi - Sabtu, 02 Maret 2024 11:00 WIB
Ini Tempat Liburan di Sumatera Utara yang Paling Terkenal Memiliki Keindah Alam Mempesona
Istimewa
bulat.co.id - MEDAN | Provinsi Sumatera Utara menyimpan banyak pesona wisata alam. Disisi lain, wisata budaya, sejarah, adat hingga makanan khas daerah juga menjadi salah satu daya tarik.Sejumlah tempat wisata di Sumatera Utara tersebut, bahkan sudah populer hingga mancanegara. Selain menawarkan pesona, masing-masing tempat wisata di Sumatera Utara memiliki keunikan dan cerita sejarah masing-masing.

Advertisement
Jika kamu berencana liburan, ini rekomendasi tempat liburan di Sumatera Utara yang paling terkenal dan dapat kamu nikmati keindahan alamnya.

Baca Juga:
Danau Toba

Danau Toba merupakan salah satu wisata yang cukup populer di Indonesia dan mancanegara. Destinasi wisata superprioritas ini memiliki luas mencapai 1.130 kilometer persegi.

Dengan luasan itu, Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia sekaligus danau vulkanik terbesar di dunia.

Disebut danau vulkanik, lantaran Danau Toba merupakan kaldera yang terbentuk dari erupsi besar gunung berapi di kawasan tersebut, seperti dikutip dari laman Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Letusan supervolcano tersebut, diperkirakan terjadi sekitar 74.000 tahun yang lalu. Dengan sejarah dan alam yang begitu mempesona, membuat Danau Toba banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pulau Samosir

Jika sedang berlibur ke Danau Toba, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Pulau Samosir. Pulau yang berada di tengah Danau Toba ini memiliki pesona alam hingga budaya.

Pulau Samosir memiliki kawasan perbukitan yang indah dan asri, salah satunya adalah Bukit Holbung.

Saat berkunjung ke Pulau Samosir, wisatawan juga akan disajikan beragam seni dan budaya Suku Batak, seperti tari-tarian hingga karya seni yang begitu menggoda.

Tidak ketinggalan, ada wisata religi di Bukit Sibea-bea dengan ikon Patung Yesus Kristus setinggi 61 meter. Obyek wisata yang baru buka pada awal tahun ini, juga menawarkan pemandangan langsung ke Danau Toba.

Bukit Holbung

Masih di Pulau Samosir, wisatawan bisa menjumpai Bukit Holbung. Jika kamu pernah menonton film Ngeri-ngeri Sedap, tentunya sudah tidak asing dengan Bukit Holbung ini.

Destinasi wisata ini menjadi salah satu lokasi syuting film tersebut.

Berdasarkan informasi dari situs Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara, Bukit Holbung merupakan kawasan perbukitan yang terdiri dari delapan bukit.

Kawasan perbukitan ini merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan wisata di Bukit Holbung antara lain bersantai di hamparan rumput hijau, berburu foto Instagramable, dan camping.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru