5 Kebiasaan Sehari-hari yang Buat Anak Anda Pintar

5 Kebiasaan Sehari-hari yang Buat Anak Anda Pintar
- Senin, 20 Maret 2023 15:45 WIB
5 Kebiasaan Sehari-hari yang Buat Anak Anda Pintar
Foto: Thinkstock
Ilustrasi anak pintar
bulat.co.id -Kata "pintar" biasanya didefinisikan sebagai kualitas akal, mampu, dan pandai dalam sesuatu. Sebagai orang tua, pasti ingin anak-anaknya tumbuh dengan menyerap sifat-sifat baik. Untuk membantu anaknya menjadi lebih cerdas, orang tua juga harus berperan aktif dan langsung dalam perkembangan anaknya.

Berikut adalah beberapa kebiasaan yang dapat Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk membantu anak Anda menjadi lebih pintar. Anda bisa mulai dengan kebiasaan yang paling sederhana. Lihat deskripsi di bawah untuk detailnya.

1. Menilai masalah anak

Dalam sebuah wawancara dengan Business Insider, Brian Galvin, seorang profesor dan kepala akademisi di Varsity Tutors di Seattle, menjelaskan bahwa penelitian menunjukkan bahwa siswa sering menerima hadiah atau hadiah (seperti uang atau hadiah) untuk peringkat dan skor tes. Efeknya tidak begitu besar.

Namun, jika orang tua memuji usaha, semangat, dan kemauan anaknya untuk mencoba hal-hal baru, meskipun gagal, anak akan lebih termotivasi dan berusaha untuk berhasil.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita cenderung memuji atau menghargai upaya anak untuk memotivasi mereka.

2. Diskusikan bersama

Sebagai orang tua, kita bisa berbagi cerita menarik dengan anak kita setiap hari. Ini bisa berupa sesuatu yang Anda baca di buku, berita yang Anda tonton bersama, atau sesuatu yang menarik bagi anak Anda. Mendiskusikan berbagai hal mengembangkan kemampuan berpikir kritis anak. Ini juga membantu meningkatkan keterampilan komunikasi anak-anak.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru