Edan! Suami Bunuh Eks Dirut RSUD Sidimpuan di Batam gegara Tak Diberi Izin Ikut Pilkada Tapsel

Hadi Iswanto - Rabu, 15 November 2023 16:00 WIB
Edan! Suami Bunuh Eks Dirut RSUD Sidimpuan di Batam gegara Tak Diberi Izin Ikut Pilkada Tapsel
Ist
Ahmad Yuda suami kedua korban, mengaku menghabisi istrinya karena tidak diberi uang untuk Pilkada Tapsel

bulat.co.id -Motif pembunuhan eks Direktur RSUD Padang Sidempuan, Sumatera Utara (Sumut), Tetty Rumondang Harahap oleh suaminya Ahmad Yuda terkuak.

Advertisement

Bukan karena cemburu, Ahmad Yuda ternyata membunuh dan membakar istrinya karena tak didukung maju sebagai dalam pemilihan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel).

Baca Juga:

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, almarhumah sebelumnya ditemukan tewas terbakar di dalam rumah di kawasan Perumahan Muka Kuning Indah, Kelurahan Buliang, Batu Aji, Kota Batam.

Ia dianiaya hingga tewas. Lalu jasadnya dibakar untuk menghilangkan jejak.

"Motif pembunuhan yang dilakukan Ahmad Yuda (suami korban) karena pelaku tidak mendapatkan dukungan maju Bupati Tapsel, Sumatera Utara," kata Kapolresta Barelang Kombes Nugroho Tri Nuryanto, Rabu (15/11/2023).

Menurut penuturan Ahmad Yuda, awalnya Tetty menyetujui keinginannya untuk maju Pilbup Tapsel. Ahmad Yuda pun meminta sejumlah uang pada korban. bahkan angkanya fantastis hingga Rp50 Miliar.

Namun selang beberapa waktu uang yang diminta pelaku tak kunjung diberikan korban. Korban takut hartanya akan habis bila kalah dalam Pilkada.

"Awalnya korban menyetujui tapi setelah beberapa waktu korban berubah pikiran. Itu yang membuat pelaku Ahmad Yuda marah. Pelaku meminta modal maju Bupati sebesar Rp 50 miliar," ujarnya.

Nugroho menyebut sebelum korban menghabisi nyawa korban, keduanya sempat cekcok.

Ahmad Yuda mengaku istrinya Tetty tak setuju ia maju bupati karena jika kalah seluruh hartanya akan habis. Itu yang membuat dirinya emosi dan menghabisi nyawa istrinya.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru