Sederet Fakta Alung, Baru Keluar Penjara Langsung Bunuh Pacar Hingga Rekayasa Terbongkar

Hadi Iswanto - Selasa, 05 Desember 2023 20:08 WIB
Sederet Fakta Alung, Baru Keluar Penjara Langsung Bunuh Pacar Hingga Rekayasa Terbongkar
Potret Alung yang membunuh pacarnya dengan sadis
bulat.co.id -Kasus kematian Fitria Wulandari alias Wulan (21), warga Kota Bogor, menyisakan kepedihan mendalam bagi keluarga. Wulan dibunuh pacarnya sendiri bernama Rahmat Agil alias Alung (20).

Tragedi pembunuhan itu menyisakan sederet fakta tragis. Mulai dari kesetiaan korban yang menunggu pelaku selama dipenjara hingga ia dibunuh gegara tak mau diputusin pelaku.

Advertisement

Serangkaian skenario palsu atau rekayasa dibuat pelaku untuk menutupi pembunuhan yang dilakukannya sebelum akhirnya terbongkar.

Baca Juga:

Rekayasa Hilang

Sebelum kasus ini berhasil terbongkar dan polisi menangkap pelaku di keesokan harinya, Alung masih sempat membuat rekayasa tentang kematian Fitria Wulandari.

Kepada teman-temannya dan teman Wulan, Alung mengaku bahwa sang kekasih hilang sejak pulang dari nongkrong di sebuah kafe bersama teman-temannya.

Bahkan, ia mengatakan kepada sahabat Fitria Wulandari, Satiara Amelia Putri bahwa ia sampai hujan-hujanan saat mencari korban. Tak sampai disitu, Alung juga melakukan manipulasi bahwa sudah ada kabar dari korban dan ia akan menjemput korban.

Alung mengungkap pada Jumat malam bahwa korban sedang berada di Cilebut. Padahal kepada teman-temannya, pria bertato ini mengatakan sudah mengantar Fitria Wulandari ke rumahnya.

Alun mengaku mengantar Wulan pulang sekitar pukul 21.00 WIB.

"Malem padahal gua anterin sampe depan rumah," tulis pria itu melalui chat ke nomor Whatsapp Tiara sahabat Fitria Wulandari, pada Jumat, 2 Desember 2023.

"Gua malem sampe kedinginan nyari Wulan tapi nihil," sambung Alung.

Tak berselang lama setelah itu, ada kabar bahwa pada hari Sabtu, 3 Desember 2023 korban meminta Alung menjemputnya di kawasan Cilebut. Hal ini terlihat melalui percakapan Alung dengan Tiara. Bahkan ketika mencari keberadaan pacarnya, Alun mengaku sampai pingsan.

"Demi Allah gua bawa motor sambil nangis dari tadi," itulah isi chat Alun ke Tiara.

Namun, kecurigaan Tiara mulai bertambah lantaran saat meminta share live location, pelaku enggan memberikannya. Dia berdalih jika sudah mengirimkan live location kepada keluarganya.

"Ternyata dia sengaja bikin rekayasa kalau temen gua ini dia anterin pulang sampe rumah, ternyata bohong," jelas Tiara di melalui Instagramnya.

Sosok Alung Dikenal Tempramental

Selama kurang lebih satu tahun menjalin hubungan asmara dengan Wulan, pelaku dikenal sebagai sosok yang tempramental. Ia tak segan melakukan kekerasan fisik maupun verbal terhadap korban. Hingga akhirnya Wulan harus meregang nyawa di tangan kekasihnya itu.

Selain itu, menurut pengakuan salah satu netizen di media sosial X, Alung diduga sempat menganiaya adiknya. Kejadian tak mengenakan itu dilakukan di tempat yang sama di mana Alung menyembunyikan jasad Fitria Wulandari.

"Nih bocil yg namanya Alung meresahkan ya. Bulan lalu adek gue dikeroyok pake anceman bawa piso jadi adek gw ga bisa ngelawan. Kejadiannya sama lagi di ruko kosong depan RSMM juga," tulis salah satu netizen di Twitter.

Pelaku Baru Bebas dari Penjara