Aksi Pelaku Begal Payudara di Pekanbaru Berakhir Sudah Usai Ditangkap Warga

Redaksi - Kamis, 11 Januari 2024 11:30 WIB
Aksi Pelaku Begal Payudara di Pekanbaru Berakhir Sudah Usai Ditangkap Warga
Istimewa
bulat.co.id - PEKANBARU | Aksi pelaku begal payudara di Kota Pekanbaru, Riau berakhir sudah. Pelaku berinisial MA (27) yang kerap kali beroperasi di Jalan Garuda, Kecamatan Bukit Raya ini berhasil ditangkap warga.Pelaku ditangkap saat menjalankan aksi terakhirnya di kawasan Jalan Katio Ujung, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru pada Senin (8/1/24).

Advertisement
Saat ini kasus begal payudara ini tengah ditangani Unit PPA Satreskrim Polresta Pekanbaru.

Baca Juga:
MA telah melakukan aksi begal payudara sebanyak enam kali, meskipun saat ini pelaku sudah berstatus beristri dan sedang hamil besar. Pelaku sering beraksi sendirian menggunakan sepeda motor.

Kasubnit I PPA Polresta Pekanbaru, Ipda Fanni Putri, menjelaskan bahwa MA pertama kali diamankan oleh warga yang curiga dengan gerak-geriknya. Warga mengikuti pelaku dan berhasil mengamankannya ketika hendak melecehkan seorang ibu-ibu.

"Aksi pertama MA terjadi pada Selasa (2/1/2024) siang, saat korban yang pulang belanja menjadi sasaran. Pelaku meremas payudara korban saat korban hendak membuka pagar rumahnya, kemudian pelaku kabur dengan sepeda motor setelah korban berteriak," kata IPDA Fanni.

Korban melaporkan insiden tersebut ke Ketua RT setempat, yang bersama warga sekitar berhasil mengintai dan mengamankan pelaku.

"Seusai menerima laporan korban, Ketua RT bersama warga setempat kemudian mengintai pelaku dan berhasil mengamankan pelaku saat hendak berusaha melecehkan seorang ibu-ibu di daerah tersebut," ungkapnya.

Pelaku beserta barang bukti kini diamankan di Mapolresta Pekanbaru. MA terjerat Pasal 6 undang-undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) dan/atau Pasal 289 KUHP, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru