Belikan Jajanan dan Makanan Modus Pria Paruh Baya di Batam yang Cabuli 2 Anak Perempuan

Redaksi - Jumat, 26 Januari 2024 13:00 WIB
Belikan Jajanan dan Makanan Modus Pria Paruh Baya di Batam yang Cabuli 2 Anak Perempuan
Istimewa
bulat.co.id - BATAM | Seorang pria paruh baya di Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) berinisial S (52) ditangkap polisi karena diduga mencabuli 2 anak perempuan.Saat beraksi, pelaku membujuk para korban dengan memberi makanan dan jajanan agar mau dicabuli.

Advertisement
"Perbuatan cabul pelaku S kepada dua orang anak perempuan di bawah umur diperkirakan terjadi pada Agustus 2022. Kedua Korban masih berusia 12 tahun. Kedua korban ini tetangga pelaku," kata Kapolsek Nongsa, Kompol Restia Octane Guchy, Jumat (26/1/24).

Baca Juga:
Kasus pencabulan itu terbongkar usai salah satu dari ibu anak tersebut tak sengaja mendengarkan cerita kedua korban. Keduanya menceritakan perbuatan yang telah dilakukan oleh pelaku S kepada mereka.

"Saat ditanyai kedua korban mengakui telah mendapatkan perbuatan cabul dari pelaku S. Pelaku memanggil dan membujuk korban dengan memberikan makanan dan jajanan jika mau bermain dengan anaknya. Kedua korban mengikuti pelaku bermain dengan anak pelaku," ujarnya.

"Saat di kamar, pelaku kemudian melancarkan aksinya dengan memegang alat vital para korban," tambahnya.

Usai kejadian, kedua korban mengaku takut bertemu dengan pelaku S. Para korban juga mengalami rasa trauma.

"Ibu salah satu korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Nongsa guna proses penyidikan lebih lanjut. Ia juga menceritakan kepada ibu korban lainnya terkait apa yang menimpa anak mereka," ujarnya.

Dari laporan orang tua korban, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku di rumahnya di Kecamatan Nongsa. Hasil pemeriksaan pelaku, ia mengakui perbuatannya.

"Atas perbuatannya pelaku dijerat tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun," ujarnya.

Atas kejadian tersebut Kompol Restia mengimbau kepada orang tua agar melakukan pengawasan kepada anaknya. Ia juga meminta kepada orang tua agar memperhatikan perubahan sikap anak-anaknya.

"Kami mengimbau kepada orang tua memperketat pengawasan terhadap anaknya, orang tua harus lebih jeli mengamati perubahan tingkah laku anaknya dalam pergaulan sehari-hari," ujarnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru