4 Anggota Geng Motor yang Begal Pelajar di Sergai Ditangkap

Hadi Iswanto - Selasa, 05 Maret 2024 20:12 WIB
4 Anggota Geng Motor yang Begal Pelajar di Sergai Ditangkap
Empat dari puluhan anggota geng motor yang begal seorang pelajar bernama Bayu Putra (15) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut)
bulat.co.id - Empat dari puluhan anggota geng motor yang begal seorang pelajar bernama Bayu Putra (15) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) diringkus polisi.Ps Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk mengatakan peristiwa itu terjadi di Lingkungan Pasiran, Kecamatan Perbaungan pada Minggu (25/2/2024) dini hari. Sementara para pelaku diamankan secara bertahap pada Kamis (29/2).

Advertisement
Adapun keempat pelaku, yakni JM (15), Firman Remondo Siahaan (18), M Ferdy Afriansyah (18) dan Ahmad Fauzan (20). Mereka merupakan warga Kecamatan Perbaungan.

Baca Juga:
"Selain mengamankan terduga pelaku, Satreskrim Polres Sergai juga mengamankan barang bukti sebilah arit," kata Edward, Selasa (5/3).

Korban mengalami luka akibat dibacok. Sementara barang berharga berupa sepeda motor dan handphone diambil para pelaku

Edward mengatakan kejadian itu berawal saat korban dan dua temannya tengah menaiki sepeda motor dengan berboncengan.

Lalu, saat ketiga korban melintas di lokasi kejadian, para korban langsung didatangi sekitar 20 orang anggota geng motor.

Rekan-rekan korban bisa melarikan diri, sedangkan korban dibacok oleh para pelaku.

Selain itu, hp korban dan sepeda motor milik rekan korban dibawa kabur pelaku. Atas kejadian itu, korban mengalami luka bacok di bagian tangan, paha, dan kepala.

"Akibat kejadian tersebut, keluarga korban merasa keberatan dan membuat laporkan ke Polres Sergai," jelasnya.

Pihak kepolisian yang menerima laporan kejadian itu lalu memburu keberadaan para pelaku hingga mengamankan empat orang di antaranya. Para pelaku diamankan di tempat berbeda, yakni di Kecamatan Perbaungan dan Kabupaten Asahan.

Edward yang juga KBO Satreskrim Polres Sergai itu mengatakan keempat pelaku ini memiliki peran yang berbeda. Pelaku Firman Remondo Siahaan menganiaya korban dengan memukul dan menendang tubuh korban, pelaku Ferdy membacok di bagian paha, JM memukul korban menggunakan bambu, lalu pelaku Fauzan menjadi koordinator giat geng motor tersebut.

"Berdasarkan pengakuan para tersangka yang telah diamankan, masih ada terduga pelaku lain yang terlibat dalam aksi penganiayaan dan pencurian terhadap korban. Berdasarkan hasil pengecekan, diketahui terduga pelaku ada yang sudah kabur ke daerah Provinsi Riau," ujarnya.

"Atas perbuatan yang dilakukan, para tersangka terancam pidana penjara maksimal sembilan tahun," sambung Edward.A

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru