Cabuli Belasan Murid, Bambang Pacul Minta Kepsek dan Guru Dihukum Mati

Redaksi - Minggu, 28 Mei 2023 19:01 WIB
Cabuli Belasan Murid, Bambang Pacul Minta Kepsek dan Guru Dihukum Mati
Internet
bulat.co.id -Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto angkat bicara terkait dugaan kasus pencabulan yang dilakukan oleh kepsek dan guru madrasah di Wonogiri, Jawa Tengah terhadap belasan muridnya.

Ia menyebut pelaku pantas dihukum mati. Menurutnya, siapapun yang merusak kemanusiaan, pantas mendapatkan hukuman berat, yakni hukuman mati.

"Siapapun yang merusak kemanusiaan sebaiknya dihukum mati," kata Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Pacul saat berada di Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Minggu (28/5/23).

Menurutnya, pelanggaran kemanusiaan tidak boleh dibiarkan dan pelaku harus ditindak tegas karena merusak kehidupan kemanusiaan.

Dicontohkan Bambang Pacul, seperti tindakan holocaust, dimana orang-orang dibunuh. Kejadian seperti itu melanggar kemanusiaan dan pelakunya harus dihukum mati, sebab menurutnya, siapa pun yang merusak kemanusiaan, maka sesungguhnya mereka bukan manusia dan lebih pantas masuk golongan hewan.


"Jika dianggap dan terbukti merusak 12 anak, hal ini bakal menjadi catatan tersendiri. Jika dihukum penjara, bisa dipenjara dengan waktu lama hingga 20 tahun," terangnya.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru