Prabowo Bertemu Presiden Uni Emirat Arab

Redaksi - Selasa, 14 Mei 2024 11:04 WIB
Prabowo Bertemu Presiden Uni Emirat Arab
Istimewa
bulat.co.id - JAKARTA | Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Uni Emirat Arab (UEA) bertemu dengan Presiden UEA Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ. Dalam kunjungannya Prabowo mendapat 'Medali Zayed' dari Presiden MBZ.

Pertemuan berlangsung kemarin di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5/24). Menhan Prabowo dan Presiden MBZ membahas hubungan bilateral, terutama dalam peningkatan bidang pertahanan dan militer untuk kepentingan kedua negara.

Advertisement

"Saya berharap hubungan Indonesia dan UEA dapat terus berkembang dan tumbuh sesuai dengan ambisi kedua negara dalam memperkuat kerja sama di berbagai bidang, termasuk pertahanan," ujar Prabowo dalam keterangan yang dibagikan Humas Setjen Kemhan, Selasa (14/5).

Baca Juga:

Prabowo juga menerima 'Medali Zayed' dari Presiden MBZ. Medali ini diberikan sebagai apresiasi atas peran Menhan Prabowo dalam memperkuat hubungan kerja sama antara UEA dan Indonesia.

Prabowo pun menyampaikan terima kasih atas penghargaan itu. Ia merasa bangga menerima medali yang mengusung nama tokoh kemanusiaan global, almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan itu.

Adapun Presiden MBZ menyampaikan salamnya untuk Presiden RI Joko Widodo melalui Prabowo. Ia berharap hubungan yang strategis antara UEA dengan Indonesia.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru